ADVERTISEMENT

Gokil! Pria Ini Berhasil Melahap Menu Sarapan 8 Ribu Kalori

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 08:00 WIB
YouTuber berhasil habiskan menu sarapan 8.000 kalori
Foto: SWNS
Jakarta -

Seorang pria berhasil memecahkan rekor menghabiskan makanan dengan menu sarapan tinggi kalori sebanyak 8.000 kcal. Bahkan, ia mampu menghabiskan menu dessert.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari mengandung kalori yang jumlahnya beragam. Untuk orang dewasa ada batasan maksimum kalori yaitu antara 1.600 dan 3.000 kcal per hari.

Jika mengonsumsi makanan dan minuman yang melewati batasan kalori, maka tubuh dapat mengalami gangguan pada kesehatan. Seperti berisiko terkena diabetes hingga obesitas.

Dilansir dari The Sun (16/6), seorang YouTuber dikabarkan berhasil memecahkan rekor makan dengan jumlah kalori yang tinggi. Jumlahnya hampir 3 kali lipat dari batasan kalori normal.

YouTuber itu adalah Jak Squires (28) yang berhasil menghabiskan menu sarapan 8.000 kalori dalam waktu 12 menit 50 detik. Menu sarapan 8.000 kalori itu ia pesan dari sebuah restoran di Inggris.

YouTuber berhasil habiskan menu sarapan 8.000 kaloriYouTuber berhasil habiskan menu sarapan 8.000 kalori Foto: SWNS

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner Enak di dekat Halte Busway Podomoro City, Ada Burger dan Soto Betawi

Menu sarapan 8.000 kalori itu berisikan masing-masing 5 buah telur, sosis, bacon rashers, tomat, hash browns, puding, roti panggang, dan tumisan jamur. Disajikan pula semangkuk penuh kacang merah.

Restoran bernama Bicester Bean Coffee Shop and Cafe yang berlokasi di Oxon, Inggris yang menyajikannya. Menu sarapan 8.000 kalori tersebut ditawarkan dengan harga £25 (Rp 447.635).

Pihak restoran menyampaikan kalau berhasil menghabiskan dalam waktu 45 menit, maka akan digratiskan. YouTuber itu tentu saja mendapatkan gratis karena dirinya mampu menghabiskannya dalam waktu 12 menit saja.

Baca Juga: Lagi Asyik Makan Bubur Ayam, Artis Michelle Wanda Alami Rasisme

YouTuber berhasil habiskan menu sarapan 8.000 kaloriYouTuber berhasil habiskan menu sarapan 8.000 kalori Foto: SWNS

Foto Jack tersebut langsung dipajang pada sebuah papan berisikan foto-foto orang yang mampu menghabiskan menu sarapan 8.000 kalori. Jack mengatakan, "Saya melakukannya untuk bersenang-senang."

Sebelumnya, ada beberapa orang yang mampu menaklukkan tantangan tersebut. Namun orang-orang tersebut menghabiskan dalam waktu yang cukup lama. Seperti 36 menit, 43 menit, dan lainnya.

Tak hanya menu sarapan 8.000 kalori, tapi Jack juga menghabiskan setengah porsi menu pancake yang melimpah. Selain pancake, ada brownies, marshmallow, krim, dan es krim.

Baca Juga: 7 Tips Menyimpan Sayuran dari Tasyi Athasyia, Bisa Awet Sebulan!



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT