ADVERTISEMENT

Tukar Telur saat Belanja di Supermarket Wanita Ini Tuai Pro dan Kontra

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 19:00 WIB
Pilih dan tukar telur dari karton lain
Foto: Facebook Penang Kini
Jakarta -

Berbelanja telur dengan cara memilih dan menukar dari karton lain, aksi wanita ini menuai pro dan kontra. Ada yang menyebut tak etis, ada pula yang mendukung.

Ketika sedang berbelanja, pasti kita menginginkan barang yang kita beli memiliki kualitas yang baik. Terutama saat berbelanja bahan makanan di pasar maupun supermarket.

Maka bukan jadi hal yang aneh ketika berbelanja, kita memilah dan memilih buah, sayur, ikan, daging, telur yang terbaik. Namun biasanya, di supermarket bahan-bahan belanja sudah dikemas masing-masing.

Misalnya telur yang sudah dikemas dalam satu karton. Dengan kemasan tersebut, kita tidak bisa memilih telur-telur yang kita inginkan. Namun, wanita di Malaysia ini tetap melakukannya.

Baca Juga: Unik! Warung Makan Pinggir Kali Ini Layani Pembeli Pakai Kerekan

Pilih dan tukar telur dari karton lainPilih dan tukar telur dari karton lain Foto: Facebook Penang Kini

Seperti yang dibagikan oleh pengguna Facebook di grup bernama Penang Kini. Dalam unggahannya, ia memperlihatkan aksi wanita yang membuka karton telur untuk memilih dan menukar telur dari karton lainnya.

Ia mengatakan bahwa awalnya ia sedang berbelanja. Kemudian ia melihat wanita tersebut berdiri lama di rak telur. Setelah diperhatikan, rupanya wanita itu sedang memilih dengan menukar telur.

Wanita itu menukar telur terbaik dari karton satu ke karton lainnya. Pengguna Facebook itu menyebut bahwa aksi si wanita saat berbelanja telur tidaklah patut.

"Sikap pembelanja ini tidak boleh diikuti. Ketika saya berada di supermarket mencari barang-barang untuk dapur saya melihat seorang wanita di rak telur. Dia sudah lama di area itu," ujarnya.

Baca Juga: Heboh! Pedagang Buah di Pasar Purwakarta Ini Mirip Presiden Joko Widodo

Pilih dan tukar telur dari karton lainPilih dan tukar telur dari karton lain tapi malah mendapat dukungan dari netizen Foto: Facebook Penang Kini

Unggahan tersebut kemudian ramai dikomentari netizen. Alih-alih mendapat dukungan dari netizen, pengguna Facebook itu justru dikritik balik oleh netizen.

Banyak netizen yang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan si wanita ketika berbelanja telur adalah hal yang wajar. Sebab kita semua pasti menginginkan kualitas terbaik.

"Kalau uang sobek sedikit, kasir pasti gak terima. Ya sama aja kalau telur yang rusak bisa diganti. Menurutku ini tidak masalah," tulis netizen.

"Tentu saja harus memilih. Jangan bilang yang rusak dan rusak juga harus dibeli," tulis netizen lainnya.

Namun di samping itu, ada juga netizen yang khawatir jika semua pengujung menukar telur dari satu karton ke karton yang lain akan ada satu karton di mana kualitas telurnya buruk semua.

Baca Juga: Viral Pasangan Ini Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT