ADVERTISEMENT

Heboh! Pedagang Buah di Pasar Purwakarta Ini Mirip Presiden Joko Widodo

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 05 Jun 2022 13:30 WIB
Pedagang buah- buahan mirip Jokowi
Foto: TikTok @st.marwiyah
Jakarta -

Beli buah-buahan di pasar, wanita ini dibuat kaget melihat pedagangnya. Pedagangnya mirip orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Jokowi.

Sering kali para pedagang makanan jadi viral karena wajahnya mirip dengan publik figur, baik artis maupun pejabat tinggi. Mulai dari mirip Raffi Ahmad, Syahrini hingga Anies Baswedan.

Belum lama ini, juga viral seorang pedagang buah-buahan di pasar yang mirip Presiden Joko Widodo. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @st.marwiyah.

Dalam videonya tersebut, memperlihatkan ia sedang berbelanja di kedai buah tersebut. Dikonfirmasi detikFood (05/06) lokasi kedainya berada di Pasar Plered, Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral! Penjual Thai Tea di Belakang GI Ini Mirip Aktor Dion Wiyoko

Pedagang buah- buahan mirip JokowiPedagang buah- buahan mirip Jokowi Foto: TikTok @st.marwiyah

"Presiden nyamar jadi tukang dagang di pasar. Spontan aja aku bilang 'pak turunkan harga minyak'," tulisnya pada caption di videonya.

Lebih lanjut, pengguna TikTok itu mengatakan bahwa bukan dirinya saja yang mengakui si pedagang buah mirip Presiden Jokowi, melainkan hampir pelanggan juga demikian.

"Malahan para pembelinya pun memanggil dia dengan sebutan 'Pak Joko' berarti bukan cuma aku yang ngira dia mirip kan," ujarnya.

Videonya pun viral di media sosial. Banyak netizen yang mengatakan bahwa pedagang tersebut memang mirip Presiden Jokowi, terutama di beberapa pose.

Baca Juga: 3 Tips Diet Mikha Tambayong yang Bikin Penampilannya Mirip Artis Korea

Pedagang buah- buahan mirip JokowiPedagang buah- buahan mirip Jokowi Foto: TikTok @st.marwiyah

"Pas senyum iya mirip pak Jokowi banget," tulis netizen.

"Pas lagi ngomong gayanya juga mirip pak Jokowi," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya pernah juga viral seorang penjual nasi goreng yang mirip Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Pedagang tersebut adalah Afin yang berasal dari Wonosobo.

Bahkan karena kemiripan wajahnya dengan Anies Baswedan membuat nasi goreng dagangannya jadi laris pembeli. Selain menawarkan nasi goreng, juga terdapat menu mie goreng dan sup seafood.

Baca Juga: Bertemu Penjual Nasgor di Wonosobo yang Mirip Anies Baswedan



Simak Video "Rekomendasi Kuliner Solo Jagoan Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT