Unik! Warung Makan Pinggir Kali Ini Layani Pembeli Pakai Kerekan

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 12:30 WIB
Warung kerek diseberang kali
Foto: TIkTok @nurinwaskita
Jakarta -

Berada di seberang kali, cara warung makan ini melayani pembeli terbilang unik. Menggunakan katrol tali dan ember untuk mengantarkan pesanan makanan.

Meskipun berada di seberang kali tidak membuat warung makan ini kehabisan ide untuk menawarkan dagangannya. Bahkan warungnya viral karena cara unik saat melayani pembeli.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @nurinwaskita. Melalui video TikToknya ia memperlihatkan cara memesan makanan di warung yang berada di seberang kali tersebut.

Caranya unik, yakni menggunakan katrol yang terbuat dari tali dan ember atau lebih dikenal dengan istilah 'kerek'. Warung tersebut bernama Warung Kerek Bu Neneng.

Baca Juga: Sate Pak Rebing: Sate dan Gulai Domba Legendaris di Empang Bogor Sejak 1942

Warung kerek diseberang kaliWarung kerek diseberang kali Foto: TIkTok @nurinwaskita

Dikonfirmasi detikFood (24/05) warung itu berlokasi di Jalan Kampung Kabelan, Mampang, Jakarta Selatan. Lokasinya memang berada di perkampungan, tetapi dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi.

Maka tak heran mayoritas pembeli di sana adalah pekerja kantoran, pekerja proyek hingga sekuriti. Untuk memesannya, di pembatas kali ada daftar menu yang ditaruh di dalam ember.

Pembeli bisa memesan sambil berteriak, kemudian menaruh uang ke ember. Nanti, pemilik warung akan menarik tali tersebut untuk mengambil uang.

Jika pesanan selesai akan ditaruh ke dalam ember untuk diberikan kepada pembeli dengan cara dikerek. Cara seperti ini rupanya sudah dilakukan Neneng sejak 2014.

Baca Juga: 5 Tips Agar Tak Kena Getok Harga di Warung Makan saat Mudik

Warung kerek diseberang kaliWarung kerek diseberang kali Foto: TIkTok @nurinwaskita

Ada banyak menu yang ditawarkan di sana. Mulai dari soto betawi, sop daging, gado-gado, pecel lele, ikan mas, ikan bawal, pecel ayam, ayam bakar, ayam gepuk, ayam penyet, ayam kremes.

Untuk minumannya tersedia aneka kopi dan jus. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 12.000-an saja. Berada di pinggir kali membuat warung ini kerap kebanjiran ketika musim hujan.

Video tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang terpukau dengan cara unik pemilik warung saat melayani pembeli yang keterbatasan jarak.

"Ibu warungnya seperti hidup 20 tahun kedepan. Idenya kreatif," tulis netizen.

"Sumpah ini seru banget tau nyobain beli makanan di sini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Netizen Iri Lihat Menu Makanan Enak di Kantin Pabrik di Cikarang



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)