Kafe Harry Potter Buka di Tokyo, Ini 7 Menunya yang Unik Memukau

ADVERTISEMENT

Kafe Harry Potter Buka di Tokyo, Ini 7 Menunya yang Unik Memukau

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 11:30 WIB
Menu Kafe Harry Potter
Foto: soranews24.com/Katie Pask
Jakarta -

Harry Potter telah berhasil menarik perhatian warga Jepang. Dengan kepopulerannya itu, kafe Harry Potter dibuka di Tokyo dengan 7 menu menarik.

Meskipun buku dan film Harry Potter sudah lama dirilis, namun penggemar Harry Potter di Jepang masih antusias. Penggemar Harry Potter di Jepang pasti menyempatkan waktu untuk datang ke Universal Studios Osaka untuk melihat dunia Harry Potter yang mirip seperti di film.

Sekarang penggemar Harry Potter bisa menambah destinasi mereka ke kafe terbaru yaitu 'Wizarding World Harry Potter Café' yang dibuka di wilayah Akasaka, Tokyo, Jepang. Kafe ini akan dibuka khusus pada tanggal 16 Juni hingga 7 Juli dengan menu yang terbatas.

Sedangkan pembukaan resmi dijadwalkan pada tanggal 8 Juli 2022. Namun bagi siapapun yang ingin naik Firebolt, mereka harus melakukan kunjungan antara 16 Juni hingga 31 Juli dan perlu untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs web resminya.

Kafe yang dibuka di lantai pertama Akasaka Biz Tower ini akan menampilkan makanan, minuman, serta atmosfer menyenangkan yang terinspirasi dari dunia Harry Potter.

Dirangkum dari soranews24.com (11/06), berikut adalah 7 makanan dan minuman memukau yang terinspirasi dari dunia Harry Potter.

1. Hogwarts Cheese Toastie

Hogwarts Cheese Toastie atau roti panggang keju Hogwarts hadir dengan empat isian yang berbeda. Menu keju ini wajib dicicipi.

Sebagai restoran Harry Potter, tentu saja empat jenis roti panggang ini mengacu kepada asrama Hogwarts yang berbeda yaitu Gryffindor, Slytherin, Hufflepuff, serta Ravenclaw. Setiap menu roti panggang ini akan disajikan dengan warna dan bentuk piring yang sesuai.

Setiap roti panggang juga akan dilengkapi dengan semangkuk sup yang yang isinya antara lain; Gryffindor dengan isi daging sapi dan bawang, Slytherin dengan isian salmon dan bayam, Hufflepuff dengan isian bacon dan bawang, serta Ravenclaw yang memiliki isi ayam dan jamur. Setiap porsi roti panggang dan sup ini harganya Rp 191.000.

2. Dragon's breath Roast Beef dan Owl Post Sunday Roast

Menu Kafe Harry PotterSalah satu menu steak daging mewah yang ada di Kafe Harry Potter. Foto: soranews24.com/Katie Pask

Jika ingin menu yang lebih banyak protein, menu ini menjadi pilihan yang tepat. Ini karena keduanya merupakan daging yang dimasak sedemikian rupa dan disajikan mirip seperti daging steak pada restoran bintang 5.

Tentu saja karena ini adalah bagian menu Harry Potter, sehingga penyajiannya pun unik. Dragon's Breath Roast Beef seharga Rp 262.000 dilengkapi dengan roti, kentang, serta saus yang berasap. Sedangkan Owl Post Sunday Roast yang memiliki harga Rp 215.000 dilengkapi dengan sayuran segar dan jamur berbumbu serta dihias dengan makanan berbentuk amplop.

3. Green House Salad with Spices dan Salmon Tartar with Golden Snitch

Bagi mereka yang ingin makan makanan sehat, kafe ini juga menyediakan menu sehat andalan mereka yaitu Green House Salad with Spices dan Salmon Tartar with Golden Snitch.

Green House Salad terdiri dari kumpulan sayuran segar yang dilengkapi dengan potongan keju feta diatasnya serta disiram dengan bumbu khas. Satu porsi Green House Salad ini dibanderol dengan harga Rp 130 ribu.

Sedangkan Salmon Tartare with Golden Snitch terbuat dari daging salmon mentah dan segar, dilengkapi dengan potongan roti dan dihias seperti 'Golden Snitch' yang ada pada film Harry Potter. Makanan sehat ini harganya Rp 108 ribu.

4. Hedwig Cake

Menu Kafe Harry PotterSuguhan manis yang ditawarkan terdiri dari kue lembut yang berbentuk seperti burung hantu milik Harry Potter yang sedang bertengger diatas kayu cokelat. Foto: soranews24.com/Katie Pask

Selain makanan gurih, tentu saja kafe Harry Potter juga menyediakan makanan manis seperti kue Hedwig ini.

Suguhan manis yang ditawarkan terdiri dari kue lembut yang berbentuk seperti burung hantu milik Harry Potter yang sedang bertengger diatas kayu yang ditaburi dengan bubuk cokelat yang lezat. Satu porsi kue berbentuk burung hantu ini dibanderol dengan harga Rp 167.000.

5. Minuman Expecto Patronum dan Wingardium Leviosa

Setelah menyantap makanan yang lezat, pastinya para pengunjung juga dapat meminum minuman segar beralkohol maupun non alkohol seperti minuman expecto patronum dan wingardium leviosa ini.

Expecto patronum adalah minuman berwarna biru muda dengan lengkungan bulat putih menyerupai bola salju ini disajikan dalam gelas bening.

Sementara Wingardium Leviosa adalah minuman beralkohol jenis moktail yang disajikan dalam gelas kecil bening dan dilengkapi dengan irisan apel diatasnya. Bila dilihat lebih dekat, terdapat bulu-bulu di bagian bawah kaca seperti bulu yang diterbangkan oleh Hermione. Kedua minuman ini harganya Rp 143.000.

6. Take-Out Drinks Bottles

Menu Kafe Harry PotterBagi mereka yang ingin membawa pulang minuman, kafe Harry Potter ini juga menyediakan botol minuman yang bisa dibawa pulang dengan empat varian. Foto: soranews24.com/Katie Pask

Menu menarik tak hanya sampai di situ. Bagi mereka yang ingin membawa pulang minuman, kafe Harry Potter ini juga menyediakan botol minuman yang bisa dibawa pulang dengan empat varian warna sesuai seperti asrama di Hogwarts.

Setiap botol minuman diwakili dengan minuman segar yang dilengkapi buah-buahan yang berbeda. Botol tersebut juga sudah dilengkapi dengan gantungan kunci yang menggemaskan. Harga satu botol minuman ini yaitu Rp 215.000.

7. Scones

Tidak hanya minuman, tetapi kafe Harry Potter juga menyediakan makanan penutup yaitu scones yang juga bisa dibawa pulang.

Scones ini hadir dengan empat isian yang berbeda sesuai dengan warna asrama Hogwarts masing-masing. Satu kotak menampung dua scones seharga Rp 23 ribu. Jika ingin isian lebih banyak bisa memilih kotak dengan isi empat scone seharga Rp 30 ribu.

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT