7 Fakta Menarik Makanan yang Ada di 'Crazy Rich Asians' hingga 'Ratatouille'

ADVERTISEMENT

7 Fakta Menarik Makanan yang Ada di 'Crazy Rich Asians' hingga 'Ratatouille'

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 12 Jun 2022 16:00 WIB
Fakta makanan di film
Foto: cracked.com
Jakarta -

Beberapa film seringkali memunculkan adegan makanan. Ternyata ada fakta menarik dibalik setiap adegan makan ini.

Semua makanan yang tampak pada film terlihat sangat menggiurkan. Inilah yang menjadi nilai tambah dari pengemasan suatu film atau kartun. Siapa sangka sepiring makanan enak yang ada di adegan tersebut bisa membangkitkan nafsu makan.

Makanan biasanya digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dengan penonton. Dimana dengan adanya makanan, hal itu dapat mengungkap sisi baru karakter, atau dapat menandakan romansa dan persahabatan yang mendalam.

Suatu adegan film telah menggambarkan makanan dengan sangat baik. Namun dibalik itu semua, setiap makanan yang ada di adegan tersebut memiliki detail dan fakta yang menarik yang belum banyak diketahui.

Dirangkum dari cracked.com (6/6), berikut adalah 7 fakta menarik makanan yang muncul pada film dan kartun populer.

1. Crazy Rich Asia Memiliki Banyak Makanan Palsu

Fakta makanan di filmTernyata tidak semua makanan yang terekam pada film Crazy Rich Asians sungguhan. Hanya 40% nya. Foto: cracked.com

Siapa yang tidak tahu Crazy Rich Asians, film romansa adaptasi novel populer ini. Film yang sebagian besar berlatar belakang di Singapura ini seringkali menghadirkan adegan makan di dalamnya

Selaras dengan jalan ceritanya yang sebagian besar mengungkap sisi orang kaya di Singapura, sehingga beberapa adegan pun menggambarkan "makan seperti orang kaya". Namun ternyata tidak semua makanan yang terekam adalah makanan sungguhan.

Misalnya adegan pesta pernikahan dimana tim katering diharuskan untuk memasak untuk 300 orang, tetapi hanya 40% makanan yang dianggap makanan sungguhan. Seperti caviar yang dibuat dengan biji mustard yang diwarnai menjadi hitam, dan seafood nya juga berasal dari adonan yang dibentuk.

2. Wine yang Terdapat Pada Film Kartun Ratatouille Ternyata Sungguhan

Dalam kartun animasi Ratatouille terdapat banyak sekali hidangan yang membuat penonton tergiurkan. Cara karakter mempersiapkannya pun terlihat sangat enak.

Dalam salah satu adegan animasi ini, terlihat ada seorang tokoh yang sedang duduk dan makan di mejanya. Di samping piringnya, terdapat satu botol anggur.

Ternyata anggur ini adalah anggur sungguhan. Anggur ini didapatkan dari pabrik anggur keluarga Lasseter, dan merupakan merek anggur paling istimewa. Hanya saja dalam adegan tersebut, penyajiannya sedikit diubah.



Simak Video "Allo Bank Food Festival Tawarkan Ratusan Kuliner dari Seluruh Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT