ADVERTISEMENT

Di Restoran Ini Kamu Bisa Menjilati Dindingnya yang Terbuat dari Garam Himalaya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 12 Jun 2022 18:00 WIB
Di Restoran Ini Kamu Bisa Menjilati Dindingnya yang Terbuat dari Garam Himalaya
Foto: Oddity Central/Facebook The Mission
Jakarta -

Berbagai cara dilakukan pihak restoran untuk menarik minat pengunjung. Di restoran ini, contohnya, kamu bisa menjilati dinding garam Himalaya pink yang terkenal istimewa. Mau coba?

Mengutip Oddity Central (9/6), restoran The Mission di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat jadi sorotan usai menghadirkan fasilitas unik sekaligus menjijikkan bagi pengunjungnya. Fasilitas ini bahkan sudah ada selama 17 tahun terakhir.

Saat makan di sini, pengunjung dipersilakan menjilati bagian dinding restoran yang berisi garam Himalaya pink. Pihak restoran bahkan sengaja mendorong pengunjung untuk melakukannya.

Di Restoran Ini Kamu Bisa Menjilati Dindingnya yang Terbuat dari Garam HimalayaDinding restoran The Mission terbuat dari garam Himalaya pink. Foto: Oddity Central/Facebook The Mission

Kabarnya head chef restoran The Mission yang memiliki ide gila ini. Ia membawa batuan garam itu sebagai bagian dari interior restoran, sekaligus cara menikmati suguhan tequila di tempatnya.

Biasanya para pengunjung akan menjilat jeruk nipis, jilat dinding garam Himalaya pink, lalu minum segelas tequila. Pengalaman inilah yang bikin kunjungan mereka ke The Mission menjadi istimewa.

Namun rupanya pengalaman menjilat dinding garam tak hanya dilakukan pengunjung saat minum tequila, tapi juga ketika menikmati menu lain. Mereka seolah bebas melakukannya kapanpun.

Di Restoran Ini Kamu Bisa Menjilati Dindingnya yang Terbuat dari Garam HimalayaSelain tequila, cocktail di The Mission juga bisa dinikmati dengan menjilati dinding garam Himalaya pink. Foto: Oddity Central/Facebook The Mission

Konsep ini terdengar menjijikkan karena sifatnya yang tidak higienis. Sebab bukan tidak mungkin kamu menjilati bagian yang sudah dijilati pengunjung-pengunjung sebelumnya.

Menanggapi hal ini, The Mission tak ambil pusing. Mereka mengatakan garam Himalaya secara alami bisa membersihkan dirinya sendiri (self-cleaning) sehingga risiko penyebaran penyakit sangat sedikit.

Pihak restoran juga berdalih rutin membersihkan dinding garam Himalaya pink itu. Karenanya mereka terus mengajak orang-orang untuk merasakan pengalaman unik ini saat berkunjung ke The Mission.

Di Restoran Ini Kamu Bisa Menjilati Dindingnya yang Terbuat dari Garam HimalayaTamu restoran berfoto dengan latar dinding garam Himalaya di The Mission. Foto: Oddity Central/Facebook The Mission

Menyoal jenis garamnya, garam Himalaya pink terkenal istimewa karena kaya manfaat sehat dan harganya mahal. Garam ini bukan didapat dari laut melainkan pegunungan Himalaya yang ditambang dengan proses yang rumit.

Warna pink pada garam adalah warna alami karena kandungan mineral di dalamnya. Garam ini diklaim lebih sehat karena tidak mengandung yodium, namun sangat tinggi mineral.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT