ADVERTISEMENT

3 Fakta Keripik Super Pedas yang Disantap Irfan Hakim hingga Masuk Rumah Sakit

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 10:30 WIB
Keripik Super Pedas yang Bikin Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit
Foto: YouTube Tanboy Kun
Jakarta -

Irfan Hakim dikabarkan masuk rumah sakit setelah melakukan one-chip challenge bersama Tanboy Kun. Berikut 3 fakta keripik pedas yang disantap Irfan!

Irfan Hakim baru saja berkolaborasi dengan YouTuber Tanboy Kun dalam membuat konten video. Selain mengunjungi rumah Irfan Hakim dan melihat koleksi hewan peliharaannya, Tanboy Kun juga mengajak presenter kondang tersebut untuk melakukan one-chip challenge.

Apa itu one-chip challenge? Tantangan makan satu keping keripik pedas yang levelnya dapat dikatakan mematikan. Pasalnya level pedas itu berasal dari cabe Carolina Reaper yang diketahui memiliki level pedas mencapai 1 juta SHU.

Keripik pedas yang biasa disantap untuk tantangan ini adalah potato chips dari merek Paqui. Dikarenakan stok Paqui milik Tanboy Kun habis, lantas diganti dengan Makiq yang juga tak kalah pedas mematikan. Saking pedasnya sampai membuat Irfan Hakim bersama beberapa stafnya yang ikut mencicipi dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Murah Banget! Ternyata Segini Harga Indomie di Turki

Berikut 3 fakta tentang keripik pedas Makiq yang disantap Irfan Hakim.

1. Makiq Produk Indonesia

Keripik Super Pedas yang Bikin Irfan Hakim Masuk Rumah SakitKeripik Super Pedas yang Bikin Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit Foto: dok. E-commerce

Sebagai negara yang memiliki beragam jenis makanan dengan cita rasa pedas, Indonesia juga memiliki produk keripik pedas yang setara dengan Paqui. Adalah Makiq, keripik pedas yang diproduksi oleh orang Indonesia.

Jika keripik pedas Paqui terbuat dari kentang, Makiq menggunakan bahan baku melinjo. Produk keripik pedas Makiq sudah mulai ditawarkan sejak 2019. Keripik pedas ini dapat dipesan via e-commerce Tokopedia dan Shopee. Harga keripik pedas ini dibanderol Rp 27,000 per bungkus.

Pihak Makiq mengklaim bahwa produknya adalah satu-satunya keripik terpedas di Indonesia. Mereka menawarkan produk ini untuk para pecinta pedas yang ingin membuat tantangan one-chip challenge. Banyak dicoba oleh para YouTuber kuliner pedas, salah satunya Tanboy Kun.

Baca Juga: Bukan Restoran Mewah, Steak Premium Ini Dijual Warung Tendaan



Simak Video "Bikin Laper: Happening! Bakmi Daging Spesial di Kawasan Tendean"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT