ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bubur Ayam Legendaris di Jakarta Buat Sarapan Enak

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 07:00 WIB
Bubur Ayam Argo Jati Ludes 200 Mangkuk dalam 4 Jam, Omzetnya Rp 3 Juta!
Foto: detikfood
Jakarta -

Memulai hari paling enak dengan sarapan bubur ayam yang gurih dan hangat. Untuk pilihan istimewa, coba racikan 5 bubur ayam legendaris di Jakarta ini.

Bubur ayam seolah tak pernah membosankan untuk disantap sebagai menu sarapan. Menu ini tergolong lengkap dan mengenyangkan, apalagi jika ditambah topping seperti telur dan sate-satean.

Ada banyak penjual bubur enak di Jakarta. Beberapa di antaranya bahkan tergolong legendaris karena sudah dijual sejak puluhan tahun lalu. Kelezatan rasa menunya bertahan sampai sekarang.

Bubur ayam legendaris ini ada di kawasan Jakarta Selatan hingga Jakarta Pusat. Racikan di tiap tempat punya keistimewaan yang tak tergantikan.

Di mana saja lokasinya? Ini dia 5 bubur ayam legendaris di Jakarta buat sarapan:

1. Bubur Landmark

Bubur Ayam LandmarkFoto: dok. detikFood

Berjualan tak jauh dari Gedung Landmark di Sudirman, Jakarta Pusat, bubur ayam ini dikenal dengan sebutan Bubur Landmark. Setiap pagi, gerobaknya dipadati pegawai kantoran yang hendak beli menu sarapan.

Bubur Landmark tergolong legendaris karena sudah dijajakan sejak 1987. Ciri khas bubur di sini adalah porsi buburnya lebih sedikit, tapi lauknya banyak. Tak heran kalau sering disebut bubur ayam gunung karena bentuknya mengerucut ke atas seperti gunung.

Tekstur bubur ayam di sini terkenal kental, gurih, dan nikmat. Toppingnya ada kacang goreng, irisan cakue, emping, kerupuk, suwiran daging ayam, kecap manis, dan sambal merah yang pedas. Ciri khas lain, bubur di sini dibungkus pakai kertas nasi!

Bubur Landmark
Jl. Jenderal Sudirman No.KAV 54, RT.3/RW.3, Kuningan
Jam buka: 05.30-10.00
Telepon: 0838-0484-0779

Baca Juga: Lembut Gurih Bubur Ayam Landmark Jadi Favorit di Kawasan Sudirman

2. Bubur Ayam Senopati

5 Bubur Ayam Legendaris di Jakarta Buat Sarapan EnakFoto: Zomato

Di Senopati ada bubur ayam terkenal yang konon sudah dijajakan sejak puluhan tahun lalu. Karena mangkal di Senopati, bubur di sini pun punya nama Bubur Ayam Senopati.

Tiap hari, bubur ayam ini dijual mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang. Saat akhir pekan, bubur ini juga laris manis, bahkan bisa habis sebelum pukul 11 siang. Banyak orang suka racikan bubur yang kental dengan kuah kaldu gurih di sini.

Pencinta bubur juga suka sambal merah di sini. Seporsi bubur ayam dibanderol Rp 20 ribuan. Bisa juga dipesan lewat aplikasi ojek online. Kalau mau ekstra topping ayam atau cakwe, Bubur Ayam Senopati juga menyediakannya.

Bubur Ayam Senopati
Jl. Senopati No.19-43
Jam buka: 06.00-11.00

3. Bubur Ayam Bang Udin

5 Bubur Ayam Legendaris di Jakarta Buat Sarapan EnakFoto: Instagram jktfoodventure

Bubur Ayam Bang Udin tak kalah legendaris karena bertahan sejak 1994. Menempati area parkiran Wisma Geha untuk berjualan, bubur ayam di sini jadi favorit pegawai sekitar.

Jenis bubur ayamnya agak sedikit encer dengan topping lengkap seperti suwiran ayam, kacang kedelai, daun bawang, dan bawang goreng. Ada juga menu unik yaitu ekstra telur ayam kampung yang bikin bubur ayam creamy dan gurih.

Tersedia di aplikasi ojek online, bubur ayam 1/2 porsi dibanderol Rp 15 ribu. Untuk 1 porsi, Rp 22.700. Ekstra telur ayam kampung, sate kulit, usus, ati, dan ampela, mulai dari Rp 3.750.

Bubur Ayam Bang Udin
Parkiran (Parking Area) dan Basement Wisma Geha, Jl. Timor No.25, Menteng
Jam buka: 07.00-11.00
Telepon: 0821-2273-2208

Rekomendasi bubur ayam legendaris di Jakarta masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT