ADVERTISEMENT

Mantan Perawat ini Sukses Buka Warung Makan Zi Char dan Terkenal

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 06 Jun 2022 12:30 WIB
Mantan Perawat buka Restoran
Foto: cnalifestyle.channelnewsasia.com
Jakarta -

Seorang mantan perawat beralih profesi menjadi pemilik warung makan Zi Char. Warung makannya terkenal dan sukses memikat pembeli.

Mantan perawat ini dulunya bekerja di ruang bedah untuk menangani kasus-kasus kecelakaan. Tetapi, setelah menemukan pekerjaan impian dalam bidang kuliner, akhirnya dia mencoba membuka warung makan.

Mengutip CNA (23/05) , sebenarnya perubahan profesi ini bukan kali pertama bagi wanita bernama Joanne Annalyn Lau. Setelah keluar dari dunia keperawatan, wanita asal Singapura ini sempat bekerja menjadi agen asuransi terlebih dahulu.

Mantan Perawat buka RestoranSetelah keluar dari dunia keperawatan, wanita asal Singapura ini sempat bekerja menjadi agen asuransi barulah membuka restoran Zi Char. Foto: cnalifestyle.channelnewsasia.com

Sampai suatu saat ia dan sang suami menemukan kesempatan besar untuk mencapai cita-citanya membuka warung makan. Pasangan ini sama sekali tidak memiliki latar belakang dalam bidang F&B.

Dengan keyakinan dan koneksi yang mereka miliki, akhirnya Lau dan suaminya meminta bantuan kepada salah satu koki profesional yang mereka kenal.

Sebelum membangun warung makan ini, Lau memiliki banyak pertimbangan. Pada akhirnya dia dan suaminya memutuskan untuk membangun warung makan di sebelah restoran cukup terkenal dan menyewa chef profesional.

Mengejutkannya, warung makan Zi Char bernama JB101 FIREWORKZ yang dibangun dari nol berhasil menjadi destinasi kuliner banyak orang. Apalagi saat malam tiba, warung makan ini hampir selalu dipadati pengunjung.

Zi Char sendiri adalah salah satu cara makan favorit orang Singapura. Hidangan lokal akan dimasak sesuai pesanan dan dimakan bersama sehingga semuanya segar dan hangat.

Salah satu menu favorit di warung makan ini yaitu bihun kepiting. Bihun berkuah creamy dengan potongan kepiting rebus segar menggugah selera banyak orang.

Mantan Perawat buka RestoranSalah satu menu favorit di warung makan ini yaitu bihun kepiting. Bihun berkuah creamy dengan potongan kepiting rebus segar menggugah selera banyak orang. Foto: cnalifestyle.channelnewsasia.com

Namun, peralihan profesi yang sangat ekstrem membuat pasangan ini kewalahan. Ditambah dengan minimnya pengalaman mereka dalam bidang F&B. Keduanya bahkan tidak tahu beberapa peraturan dapur termasuk peraturan koki tidak boleh mencuci piring.

Karena keterbatasan, akhirnya setelah warung tutup, pasangan ini mencuci hingga 200 piring per harinya. "Jadi setelah kerumunan makan malam mereda, saya akan berjongkok untuk mencuci tiga hingga 4 bak yang berisi lebih dari 200 piring setiap malam." ucap Lau.

Setiap jam 3 pagi Lau dan suaminya pun harus pergi ke pelabuhan untuk membeli seafood segar. Meskipun wanita asal Singapura ini memiliki perubahan karir yang jauh berbeda, namun pengalaman yang dimilikinya ternyata berguna hingga sekarang.

Latar belakang perbankan yang dimiliki Lau, telah mengajarinya untuk berhati-hati dan memperhitungkan segala risiko yang diambil.

Tak diduga, kerja keras mantan perawat bedah ini telah berhasil membangun warung makan Zi Char yang populer. Bahkan warung makan ini sampai mengalahkan restoran sebelahnya yang lebih dulu dikenal.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT