ADVERTISEMENT

Salut! Penjual Nasi Lemak Ini Bagi Makanan Gratis untuk Pelajar Tak Mampu

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 18:00 WIB
Penjual nasi lemak kasih makan gratis untuk pelajar yang tak punya uang
Foto: Twitter
Jakarta -

Penjual nasi lemak ini sukses menarik perhatian netizen. Ia bersedekah dengan memberikan makanan gratis bagi pelajar yang tak punya uang.

Adalah Siti Aishah Othman, seorang penjual nasi lemak di Malaysia. Belakangan ini sosoknya viral dibicarakan karena di warungnya tersebut ada sebuah pesan.

Pesan tersebut berisi ajakan bagi pelajar yang kelaparan dan tidak punya uang untuk makan di warungnya secara gratis. Pesan itu ditulis di kertas dan di tempel di etalasenya.

"Adik-adik pelajar, kalau gak ada uang jangan tahan lapar. Datang saja ke sini saya traktir, saya juga pernah jadi pelajar. Jangan malu," tulisnya.

Baca Juga: Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis

Penjual nasi lemak kasih makan gratis untuk pelajar yang tak punya uangSeporsi nasi lemak berisi nasi, daging ayam, bumbu dan timun. Foto: Twitter

Dikutip dari mStaronline (03/06) rupanya ada kisah di balik ide bersedekahnya itu. Siti mengatakan bahwa dulu ia juga pernah hidup susah, bahkan untuk makan sekalipun.

Dulu, almarhumah ibunya juga berjualan nasi lemak di dekat Univerity Teknologi Malaysia. Saat itu, sang ibu juga sering bersedekah dengan memberi makanan gratis kepada pelajar yang tak punya uang.

"Saya selalu marah, kenapa dia suka bagi makanan gratis karena kita modal sendiri. Tapi saya tahu maksudnya sekarang, itu bisa membantu dan datangkan rezeki," ujarnya.

Dari itulah Siti mulai menirukan cara bersedekah almh ibunya. Setiap hari ia selalu menyediakan 10 bungkus nasi lemak yang akan diberikan kepada pelajar yang membutuhkan.

Penjual nasi lemak kasih makan gratis untuk pelajar yang tak punya uangPenjual nasi lemak kasih makan gratis untuk pelajar yang tak punya uang Foto: Twitter

Baca Juga: Sebelum Jadi Tersangka, Doni Salmanan Sering Traktir Makan Driver Ojol dan Berbagi Sembako

Satu bungkus nasi lemak di warung Siti dijual dengan harga sekitar Rp 3.000. Seporsi nasi lemak berisi nasi, daging ayam, bumbu dan timun.


Harga itu dirasa sosok untuk kantong pelajar. Ia mulai berjualan dari pukul 07.00 hingga 12.00. Setiap hari warungnya selalu ramai dikunjungi pelajar.

Selain itu, ada banyak pilihan lauk lainnya mulai dari telur bulat, udang hingga telur mata sapi. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Tak lebih dari Rp 15.000-an.

Kisah Siti tersebut kemudian dibagikan melalui cuitan di Twitter oleh seorang pelanggannya. Banyak netizen yang tersentuh dan salut dengan sifat mau berbagi yang dimiliki Siti.

"Sukses selalu, semoga dagangan kamu selalu ramai dan dapat banyak rezeki," tulis netizen.

"Terharu bacanya. Semoga kebaikan selalu menyertaimu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Mau Nyantai di Beach Club? Segini Minimal Uang yang Harus Dikantongi



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT