Sebelum Jadi Tersangka, Doni Salmanan Sering Traktir Makan Driver Ojol dan Berbagi Sembako

ADVERTISEMENT

Sebelum Jadi Tersangka, Doni Salmanan Sering Traktir Makan Driver Ojol dan Berbagi Sembako

Riska Fitria - detikFood
Senin, 14 Mar 2022 17:00 WIB
Gaya Doni Salmanan
Foto: Instagram/@donisalmanan
Jakarta -

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Doni Salmanan dikenal sering berbagi terhadap sesama. Mulai dari traktir makan driver ojol hingga berbagi sembako.

Doni Salmanan, sosok pria yang dijuluki sebagai 'Crazy Rich Bandung' ini baru saja ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan aplikasi berkedok binary option platform Qoutex.

Hal tersebut membuat sejumlah aset pribadinya harus disita oleh Bareskrim Mabes Polri. Ditangkapnya Doni Salmanan ini sangat menghebohkan masyarakat.

Pasalnya, sebelumnya ia dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia bahkan tak keberatan mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk membantu sesama.

Hal tersebut terlihat dalam beberapa video di channel YouTubenya. Ada videonya saat mentraktir makan driver ojol hingga memberikan sembako untuk masyarakat.

Berikut 4 aksi berbagi Doni Salmanan:

1. Lelang Minuman Rizky Febian Rp 400 Juta

Wow! Rizky Febian Lelang Minuman, Dibeli Dony Salmanan Rp 400 JutaWow! Rizky Febian Lelang Minuman, Dibeli Dony Salmanan Rp 400 Juta Foto: Instagram @rizkyfbian

Beberapa waktu lalu, penyanyiRizkyFebian mendapat tantangan dariorangtuanya untuk membuat minuman dengan racikannya sendiri.Rizky pun membuat minuman dari jajananjadul.

Minuman itu dibuat dari susu murni, rambut nenek, minuman jeruk, cokelat dan lainnya. Hasil minuman itu diunggah di Instagramnya kemudian banyak ditawar dengan harga tinggi.

Mulai dari Rp 70 juta, Rp 80 juta dan yang tertinggi adalah tawaran dari Doni Salmanan, yakni senilai Rp 400 juta.

Hasil tawaran dari Doni Salmanan tersebut pun dimanfaatkan oleh Rizky Febian untuk disumbangkan ke yayasan yang membutuhkan. "Ini sebuah keisengan yang sangat gak diduga-duga," tulis Rizky.

Baca Juga: Wow! Rizky Febian Lelang Minuman, Dibeli Doni Salmanan Rp 400 Juta

2. Traktir Makanan Ojek Online

Aksi berbagi Doni SalmananAksi berbagi Doni Salmanan traktir makan driver ojol Foto: YouTube Doni Salmanan

Doni Salmanan juga aktif di YouTube. Di channel YouTubenya, ia sering menampilkan konten berbagi. Salah satunya ada videonya yang mentraktir makan driver ojol.

Dalam videonya (21/08/21) ia berniat untuk membeli makanan yang nantinya akan diberikan driver ojol. Jadi, ia memesan makanan yang mungkin jarang dimakan driver ojo.

Ia memesan pizza senilai Rp 427.000. Ketika pesanannya datang, ia langsung memberikan pizza ke driverojol. Selain pizza, ia juga memesan sate yang juga diberikan kepada driverojol.



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT