ADVERTISEMENT

Aksi Mulia Berbagi Makanan Gratis

Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 16:30 WIB
Berbagai aksi sosial digelar untuk saling membantu di masa pandemi COVID-19. Salah satunya aksi berbagi sarapan gratis yang digelar di kawasan Jakarta ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Aksi kebaikan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Orang-orang ini punya misi mulia untuk membagikan banyak makanan gratis ke orang yang membutuhkan.

Selain konten makanan atau konten kulineran. Konten berbagi makanan, memberikan makanan gratis, sampai memborong ratusan makanan gratis untuk dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan, menjadi salah satu konten yang cukup diminati banyak orang sekarang.

Hal ini bisa dilihat, dari banyaknya video hingga foto viral di media sosial seperti Twitter, Instagram dan TikTok yang menyorot aksi dermawan banyak orang saat berbagi makanan.

Pernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 Anak Rumah Makan Gratis Foto: youtube Cerita Untungs/instagram Rumah Makan Gratis

Contohnya Willie Salim yang menjadi salah satu YouTuber cukup rutin berbagi hingga ke pedagang kecil. Ia pernah melakukan aksi nyentrik oleh untuk berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitarnya.

Aksinya menyambangi salah satu minimarket yang tak jauh dari kediamannya cukup menarik perhatian. Ia mengatakan niatnya untuk memborong seluruh barang yang ada di minimarket tersebut kepada petugas kasir.

Baca Juga: Salut! Driver Ojol Ini Bagikan 150 Porsi Makanan Gratis" selengkapnya


Tak banyak pertimbangan, semua barang yang dilihatnya dimasukkan ke dalam keranjang belanja. Willie juga sengaja memborong semua produk yang ada untuk dibagikan. Mulai dari pengemudi ojek online, pengantar makanan hingga siapapun yang berada di sekitar minimarket tersebut tak lepas dari bantuan Willie.

TikToker Willie Salim traktir ojol belanja di minimarketTikToker Willie Salim traktir ojol belanja di minimarket Foto: TikTok @williesalim

Kemudian ada kisah warung makan Roemah Makan Rakjat, yang setiap harinya membagikan 150 porsi makanan gratis. Rumah makan sederhana di Pekalongan ini menjadi rumah bagi banyak rakyat kecil, untuk mendapatkan makanan enak, sehat dan secara cuma-cuma.

Tak hanya 150 porsi saja, bahkan banyak dermawan yang menyumbangkan uang mereka untuk mebeli ratusan porsi makanan di sana untuk dibagikan secara gratis.

Aksi berbagi makanan ini tak hanya untuk konten saja, misalnya program Halte Sedekah di Balai Desa Palbapang, Yogyakarta. Halte Sedekah ini merupakan hasil dari komunitas warga sekitar, yang menyisihkan uang mereka untuk memberikan sembako, sayuran, bahan makanan sehari-hari untuk orang-orang yang membutuhkan.

Kemudian melipir sedikit ke Bogor. Ada restoran unik yang benar-benar gratis untuk semua kalangan. Restoran ini menyajikan aneka makanan setiap harinya secara gratis, untuk orang-orang yang membutuhkan.

Rumah makan di Malaysia bagikan 600 boks nasi gratis untuk yang membutuhkan di tengah pandemiMakanan Gratis. Foto: Mega Restaurant (Provided to SAYS)

Diberi nama Rumah Makan Gratis oleh sang pemilik. Setiap harinya warung makan ini menyajikan beragam pilihan lauk tanpa memungut biaya dari para pelanggannya yang datang.

Beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 14.00, Rumah Makan Gratis ini menyajikan lauk mulai dari telur balado, tumisan, ayam, ikan, dan lengkap dengan buah-buahan hingga minuman. Porsi yang dibagikan tentu saja bisa mencapai puluhan sampai ratusan porsi.

Jangan salah, tak hanya para dermawan, konten kreator sampai orang-orang berkucupan saja yang memiliki visi mulia untuk berbagi makanan. Ada driver ojek online atau ojol asal Singapura, yang sering membagikan makanan gratis.

Driver ojol ini memiliki niat membagikan makanan gratis untuk membantu mereka yang membutuhkan. Driver ojol asal Singapura bernama Teeruk Syah yang memiliki inisiatif membagikan makanan gratis tersebut. Ia membeli paket nasi ayam dari warung makan Adam Chicken Rice sebanyak 150 porsi.

Tak hanya paket nasi dan ayam saja, Syah juga menyiapkan sebotol air mineral pada setiap paket makanan yang ia bagikan. Tentunya aksi mulianya mendapatkan banyak pujian.

Selain aksi dermawan orang-orang di atas. detikFood juga membahas banyak aksi mulia lainnya. Mulai dari konten kreator yang memborong makanan penjual kaki lima untuk dibagikan gratis, sampai aksi berbagi makanan lainnya.

Baca Juga: 5 Aksi Donasi Makanan Gratis di Tengah Pandemi yang Menginspirasi" selengkapnya



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT