ADVERTISEMENT

Steak Kaki Lima

Kentang hingga Pasta, 5 Pelengkap Ini Bikin Steak Makin Nikmat

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 17:00 WIB
Kentang hingga Pasta, 5 Pelengkap Ini Bikin Steak Makin Nikmat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Deny Novan
Jakarta -

Tidak jauh berbeda dengan steak yang disajikan di restoran mewah, pada steak kaki lima ada juga menu pelengkap yang bikin rasanya semakin komplet. Ini daftarnya.

Steak tidak hanya sekadar daging yang telah dipanggang dan disajikan dengan saus saja. Untuk menambah nutrisinya, ada beberapa menu yang disajikan sebagai pendamping steak.

Tidak hanya pada steak yang disajikan di restoran mewah, steak kaki lima juga memerhatikan kelengkapan tersebut. Mulai dari kebutuhan karbohidrat hingga sayuran yang cocok menemani steak.

Pelengkap pada steak kaki lima juga tak kalah enak dengan yang ada di restoran. Beberapa penjual steak kaki lima bahkan ada yang menyediakan potato wedges hingga pasta creamy.

Berikut 5 pendamping steak kaki lima yang bikin lezatnya makin komplet:

Kentang hingga Pasta, 5 Pelengkap Ini Bikin Steak Makin NikmatTidak menghilangkan kesan tradisional dan membuat pelanggannya kenyang, steak kaki lima menyediakan nasi putih sebagai menu pendampingnya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deny Novan

1. Nasi

Jadi makanan pokok orang Indonesia, banyak yang merasa belum makan kalau belum menyantap nasi. Bahkan untuk hidangan sekelas steak saja banyak yang merasa kurang kenyang jika tidak disandingkan dengan nasi.

Hampir seluruh steak kaki lima menyajikan nasi sebagai pilihan menu pendamping. Menggabungkan steak dengan nasi tentunya hanya ada dan bisa ditemukan di Indonesia saja walaupun nasi dikonsumsi mayoritas masyarakat di Asia.

Penggunaan nasi sebagai pendamping pada steak bertujuan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat. Tentunya harga steak dengan nasi lebih murah dan dapat dijangkau oleh kalangan yang lebih luas.

2. Kentang goreng

Selain nasi, pelanggan steak kaki lima juga banyak yang pilih kentang goreng sebagai menu pendamping steak. Walaupun untuk sebagian orang kentang goreng kurang mengenyangkan tetapi menu pendamping ini juga tidak sedikit yang menggemarinya.

Kentang goreng juga tergolong menu pendampingnya yang harganya tidak terlalu mahal. Banyak pedagang steak kaki lima yang bisa saja menggunakan kentang siap goreng yang banyak dijual di pasaran.

Kentang goreng yang biasanya digunakan untuk pedagang steak kaki lima ini bisa menggunakan kentang beku yang dijual kiloan maupun kentang yang dipotong dan disiapkan sendiri. Hal ini untuk menyiasati harganya agak tak terlalu mahal.

Pendamping steak kaki lima yang enak lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Ngiler! Steak Premium Kini Ada di Warung Tendaan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT