ADVERTISEMENT

Viral! Pedagang Minuman di India Ini Bikin Roket Pakai Botol Soda

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 12:30 WIB
Viral! Pedagang Minuman di India Ini Bikin Roket Pakai Botol Soda
Foto: TikTok/panggilajacip
Jakarta -

Aksi nyentrik seringkali ditampilkan oleh pedagang untuk menarik perhatian pelanggannya. Pedagang minuman di India ini bahkan bikin roket dari soda yang dijualnya sendiri.

Berbagai cara dilakukan oleh para pedagang untuk menarik perhatian pelanggan, termasuk beberapa aksi ekstrem yang unik. Mulai dari penampilan yang unik hingga aksinya yang berhasil menarik perhatian orang yang lewat di depannya.

Tidak hanya di Indonesia, banyak pedagang kaki lima di India yang juga melakukan hal serupa untuk menggaet pelanggan. Pedagang makanan dan minuman kaki lima di sana berlomba-lomba menampilkan aksi-aksi unik.

Dikenal menjual minuman segar yang terbuat dari racikan soda, ada gaya nyentrik yang dilakukan oleh pedagang tersebut sebelum meracik minuman untuk pelanggannya. Sebotol soda akan diterbangkan layaknya roket yang siap mengudara.

Viral! Pedagang Minuman di India Ini Bikin Roket Pakai Botol SodaSeorang pedagang minuman soda, memamerkan aksi nyentrik saat menerbangkan roket soda di depan kedainya. Foto: TikTok/panggilajacip

Mengutip TikTok @panggilajacip (31/5), seorang pedagang minuman soda di India terlihat memegang botol secara terbalik. Ternyata botol tersebut berisi minuman bersoda yang sudah disiapkan untuk terbang sebagai roket mainan.

Aksinya itu berhasil memikat perhatian banyak orang yang berlalu lalang di kedainya. Terlihat sebagian orang yang melihat aksinya kemudian mendekat dan sebagian lagi yang sejak awal sudah mengantre memesan minuman.

Minuman yang dijajakannya ini menggunakan campuran perasan jeruk lemon dan air mineral yang diberi tambahan gas karbon dioksida hingga mengandung soda. Hal unik lainnya, di kedai ini para pelanggan diperbolehkan untuk menambah minuman sebanyak mungkin.

Mulai dari orang yang hanya sekadar lewat sampai mereka yang pulang bekerja terlihat menyempatkan diri untuk menikmati soda di sini. Tidak ada tempat makan yang nyaman, semua pelanggan yang datang minum soda sambil berdiri.

Viral! Pedagang Minuman di India Ini Bikin Roket Pakai Botol SodaAir sodanya bahkan dibikin secara manual dengan ditambahkan karbon dioksida dan alat pemutar botol. Foto: TikTok/panggilajacip

Saat kedai sedang ramai, pekerja kedai juga beberapa kali terlihat menampilkan aksi roket soda mereka. Tidak sedikit pelanggan yang datang juga mengabadikan momen peluncuran roket soda tersebut dan mengunggahnya di media sosial.

Saat dilihat oleh detikcom (2/6) unggahan video singkat ini telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali. Banyak netizen yang mempertanyakan aksi penjual minuman tersebut hingga racikan dalam minuman yang disajikan.

"Pernah nggak sih kalian mikir, harga minumannya yang nggak seberapa (murah) tetapi bisa saja roketnya kena kaca mobil terus pecah. Eh tutup deh kedainya," tulis salah satu netizen.

"Mesin bubut jadi mesin peras," tulis netizen lainnya.

"Itu baru direkam satu kamera, kalau yang rekam lebih banyak pasti gerakannya lebih cepet," jawab netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT