ADVERTISEMENT

Bikin Haru! Netizen Ini Beri Makan Kakek Tua yang Terlantar Kelaparan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 14:00 WIB
Bikin Haru! Netizen Ini Beri Makan Kakek Tua yang Terlantar Kelaparan
Foto: Says
Jakarta -

Tak tega melihat pria tua terlantar sendiri, wanita ini mengajaknya makan dan mendengarkan ceritanya. Tak disangka kisahnya begitu miris.

Ketika memasuki usia lanjut tidak semua kegiatan bisa dilakukan sebaik ketika masih muda dan dalam usia produktif. Tetapi banyak orang yang kurang beruntung sehingga harus banting tulang di masa senjanya.

Kondisi yang sulit membuat beberapa orang terpaksa masih harus berkeliling mencari pekerjaan. Bukan tanpa tujuan, hal ini dilakukan untuk bisa menghidupi dirinya dan keluarganya.

Salah satunya, kisah seorang kakek tua yang terlantar sendirian ini. Hingga akhirnya ada netizen baik yang mengajaknya makan dan mendengarkan keluh kesahnya.

Bikin Haru! Netizen Ini Beri Makan Kakek Tua yang Terlantar KelaparanMakan di sebuah kedai, netizen ini sambangi kakek tua yang tampak kelaparan. Foto: Says

Mengutip Says (1/6), dua wanita yang sedang makan di sebuah Kedai Mamak di Malaysia ini dikejutkan dengan sosok kakek tua yang duduk tepat di samping meja mereka. Keduanya yang awalnya sedang asyik makan sambil bergurau tiba-tiba teralihkan setelah melihat seorang kakek tua makan dengan tergesa-gesa.

Selama menghabiskan makanannya, kakek tua tersebut terlihat terus menunduk dan makan dengan cepat seolah kelaparan. Ingin mendekat dan mengingatkan untuk makan dengan perlahan, keduanya awalnya mengaku segan untuk mengganggu.

Hingga akhirnya salah satu dari mereka menawarkan tisu untuk kakek tersebut dan membuka percakapan. Ternyata kakek tua tersebut datang dari Kedah ke Kuala Lumpur untuk mencari pekerjaan tetapi tidak ada satu orang pun yang mau menerima karena alasan faktor usia dan kesehatannya.

Perlu diketahui bahwa jarak dari Kedah ke Malaysia ini sejauh 432 kilometer atau sekitar 5 jam perjalanan darat dengan menggunakan mobil. Kakek tua tersebut hanya mengandalkan sisa sedikit uang yang dibawanya untuk bertahan hidup sampai mendapatkan pekerjaan.

Bikin Haru! Netizen Ini Beri Makan Kakek Tua yang Terlantar KelaparanSetelah kisah menyedihkannya dibagikan, akhirnya ada seorang ustadz yang mau membantu kakek tersebut. Foto: Says

Mendengar cerita kakek tersebut, kedua wanita ini bahkan menangis dan memberikan sedikit bantuan agar kakek itu bisa beli makanan dan tidak kelaparan. Cerita miris kakek ini terdengar ulama bernama Ustadz Ebit Lew. Ia menyambangi kakek itu dan mengajaknya tinggal bersama sementara, serta mencukupi kebutuhannya.

Ustadz Ebit Lew juga mengatakan dirinya akan membelikan beberapa barang yang akan berguna untuk kakek tua itu sebelum membantunya untuk kembali ke rumahnya di Kedah. Unggahan video yang telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali ini juga berhasil membuat netizen berurai air mata.

"Tolong segera diviralkan akan semakin banyak orang yang mampu bisa membantu kakek tua ini," kata salah satu netizen.

"Terima kasih untuk kamu, Alhamdulillah kamu juga membuka jalan untuk membantu kakek tersebut," tulis netizen lainnya.

"Aku juga pernah bertemu dengan kakek tua ini di stasiun kereta. Sementara menunggu kereta aku menyapa kakek itu dan kami banyak berbincang. Banyak sekali dia memberikan nasihat kepadaku," tulis netizen lainnya.



Simak Video "3 Medali Dari Udin Si Tukang Bubur"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT