ADVERTISEMENT

5 Orang Ini Jatuh Sakit Gegara Sering Makan Daging Babi 

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 11:00 WIB
Makan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri Salmonella
Foto: DailyMail

4. Otak Dipenuhi Cacing Pita

5 YouTuber Ini Hobi Makan Daging Babi MentahDaging babi Foto: YouTube

Kejadian serupa juga dialami oleh pria asal China. Pria tersebut adalah Zhu Zhongfa yang sempat makan daging babi yang kurang mati. Dari konsumsinya tersebut ia mengalami kejang dan kemudian pingsan. Hal tersebut selalu terjadi dalam beberapa kali dalam beberapa minggu.

Dokter yang menangani kasus ini menemukan bahwa terdapat 700 cacing pita yang bersarang di otak Zhu. Cacing pita sebanyak itu masuk melalui sistem pencernaan. Kemudian berjalan melalui aliran darah hingga sampai ke otak.

Tak hanya itu, ternyata dalam tubuh Zhu juga memiliki kista di paru-paru dan otot dadanya. Untuk membunuh cacing pita yang bersarang itu, dokter memberikan obat anti-parasit dan meresepkan obat untuk melindungi organ-organnya. Tak berhenti sampai itu, penyembuhan juga perlu dilakukan secara bertahap hingga cacing benar-benar musnah.


5. Cacing Pita Bersarang di Jantung

Tak hanya menyerang otak, parasit yang ada pada daging babi ternyata juga menyerang jantung. Hal tersebut dialami oleh salah satu pasien dari seorang dokter. Seorang dokter tersebut membagikan foto jantung yang dipenuhi dengan parasit berbentuk bintilan kecil berwarna putih melalui laman twitternya.

Dokter tersebut menjelaskan bahwa bersarangnya parasit pada jantung ini disebabkan karena mengonsumsi daging babi yang kurang matang. Menurut sang dokter, gejala yang akan muncul adalah seperti irama jantung yang tidak beraturan. Foto tersebut pun menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen.

Dari kejadian ini banyak dokter dan ahli gizi yang menyarankan untuk memasak daging baik daging babi maupun daging sapi sekalipun harus pada suhu kematangan yang pas. Saat daging dimasak sampai matang akan membunuh parasit-parasit tersebut.

Baca Juga: Makan Bakso di Thailand, Wanita Muslim Ini Kaget Ada Logo Babi di Spanduknya" selengkapnya



Simak Video "Makan di Warung Tenda Nolda Pocha Berasa Jadi Peran Drakor"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT