ADVERTISEMENT

Makan Keripik dan Roti Selama 23 Tahun, Wanita Ini Alami Gangguan Saraf

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 11:00 WIB
Makan Keripik dan Roti Selama 23 Tahun, Wanita Ini Alami Gangguan Saraf
Foto: Daily Record
Jakarta -

Seorang wanita mengalami kelainan makan yang unik. Dirinya hanya bisa mengonsumsi keripik dan roti saja. Akibatnya, ia alami penyakit serius.

Berbagai kelainan mungkin dialami seseorang, termasuk mereka yang memiliki kelainan makan dengan hanya bisa mengonsumsi makanan tertentu saja.

Ada pria yang hanya bisa mengonsumsi nugget ayam seumur hidupnya hingga beberapa orang yang merasa takut untuk memasukkan makanan ke dalam mulutnya. Seorang wanita juga dilaporkan memiliki kelainan yang hampir serupa.

Wanita ini mengaku tidak bisa mengonsumsi makanan lain selain dua makanan tertentu. Kelainan ini diakui terjadi sejak dirinya memasuki masa kanak-kanak.

Makan Keripik dan Roti Selama 23 Tahun, Wanita Ini Alami Gangguan SarafSejak berusia 2 tahun, wanita ini tak bisa mengonsumsi makanan lain selain keripik, mentega dan roti. Foto: Daily Record

Mengutip Daily Records (26/5), wanita bernama Zoe Sandler hanya bisa mengonsumsi keripik yang dimakan bersama dengan mentega dan roti saja. Diriya menyebut makanan ini sebagai sandwich crisps yang telah digemarinya sejak masa kanak-kanak.

Wanita 25 tahun tersebut mengaku bisa menghabiskan dua kantung besar keripik kesukaannya setiap hari. Zoe percaya bahwa makan makanan selain keripik, mentega dan roti akan membuatnya jatuh sakit.

Hingga akhirnya sejak tiga tahun terakhir ini Zoe didiagnosa oleh dokter memiliki kelainan bernama Multiple Sclerosis alias sklerosis ganda. Penyakit ini menyerang saraf otak, mata, hingga tulang belakang Zoe.

Sejak mengetahui kelainan yang dimilikinya, Zoe berkomitmen untuk mulai hidup sehat. Dibantu dengan seorang ahli hipnoterapi bernama David Kilmurry, Zoe secara perlahan mulai mengatasi kelainannya tersebut.

Makan Keripik dan Roti Selama 23 Tahun, Wanita Ini Alami Gangguan SarafSetelah didiagnosa mengalami kelainan makanan yang langka, wanita ini berupaya keras untuk sembuh. Foto: Daily Record

Beberapa kali bertemu dengan David, Zoe mulai bisa menerima makanan lain selain keripik, mentega, dan roti. Zoe mengaku bahwa sejak dirinya mengalami kelainan ini orang tuanya tetap memaksa Zoe untuk makan dengan benar tetapi dirinya menolak semua makanan yang diberikan.

"Ibu dan ayahku mengatakan mereka mencoba memberikanku makanan lain saat anak-anak, tetapi berujung pada aku menghindari dan menolak makanan tersebut masuk ke dalam mulutku. Hanya keripik saja yang bisa masuk ke dalam mulutku dari berbagai makanan yang diberikan dan aku memakannya hingga lunak kemudian menelannya," ungkap Zoe.

Hanya waktu sarapan yang menjadi kesempatan Zoe menikmati makanan lain selain keripik. Saat sarapan Zoe akan memilih mengonsumsi sereal dengan susu dan kembali makan keripik dengan roti saat makan siang hingga makan malam.

Sebenarnya kelainan yang dialaminya ini dirasakan menjadi semakin berat ketika waktu Natal tiba. Saat itu berbagai jenis makanan disajikan dan Zoe memiliki keinginan untuk mencicipinya, tetapi tetap merasa takut. Selain karena penyakitnya, keinginan Zoe untuk sembuh juga dibantu dengan tujuannya untuk bisa menikmati berbagai hidangan di acara pernikahannya mendatang.



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT