ADVERTISEMENT

Makanan Khas Solo Jadi Hampers di Acara Pernikahan Ida Yati, Adik Jokowi

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 26 Mei 2022 11:30 WIB
Makanan Khas Solo Jadi Hampers di Acara Pernikahan Ida Yati, Adik Jokowi
Foto: detikcom
Jakarta -

Adik presiden Joko Widodo, resmi menikah dengan Anwar Usman. Tak ada menu prasmanan, para tamu mendapat hampers makanan saat acara resepsi.

Kabar bahagia pernikahan anggota keluarga harus disambut dengan sukacita. Begitu pula yang kini tengah dirasakan oleh keluarga nomor satu di Indonesia, keluarga Presiden Joko Widodo.

Setelah beberapa tahun lalu membagikan kabar pernikahan putra dan putrinya, kali ini kabar bahagia datang dari sosok berbeda. Adik kandung dari Jokowi, Ida Yati, dikabarkan melangsungkan pernikahan.

Adik perempuan dari Presiden Jokowi itu melangsung pernikahan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman. Acara resepsi pernikahannya dilangsungkan di Banjarsari, Solo yang merupakan daerah kelahiran Ida Yati.

Makanan Khas Solo Jadi Hampers di Acara Pernikahan Ida Yati, Adik JokowiMenyiapkan acara untuk 200 tamu, pernikahan adik Jokowi tak sediakan makanan untuk disantap di tempat. Foto: detikcom

Mengutip melalui detikjateng (26/5) acara pernikahan Anwar Usman dan Ida Yati akan digelar secara terbatas. Hanya ada 200 kursi yang disiapkan untuk para tamu dengan peraturan masuk ke dalam ruangan yang cukup ketat.

Bukan hanya kapasitas tamunya saja, peraturan penyajian makanan juga dilakukan cukup ketat agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Selama acara akad nikah, para tamu disajikan air mineral organik berkualitas dan camilan ringan berupa kue.

Untuk hidangan makanan utama, keluarga pengantin tidak menyiapkan makanan secara prasmanan yang bisa disantap di tempat. Bingkisan makanan disiapkan dalam bentuk hampers untuk dibawa pulang oleh para tamu yang hadir.

Penyajian hidangan untuk pesta pernikahan tersebut telah disampaikan oleh tim Wedding Organizer kepada media. Mulai dari jenis hidangan hingga katering yang digunakan juga disampaikan secara jelas.

Sejak Kapan Saling Kirim Hampers Lebaran Jadi Tradisi?Menu makanan khas Solo akan disiapkan dalam bentuk hampers yang bisa dibawa pulang oleh tamu yang datang. Foto: iStock

Menurut tim Wedding Organizer, menu utama yang akan disiapkan berupa makanan khas Solo yang sudah dipilih sendiri oleh Ida Yati. Hanya saja menu makanan secara detail tidak dibeberkan secara langsung.

"Tidak ada dine in (makan di tempat), semua hampers. Hampers-hampers ini tentu makanan-makanan khas Solo yang juga sudah dipilih ibu (Ida Yati) dan keluarga," kata tim Wedding Organizer saat konferensi pers (25/5).

Selain jenis makanan yang diungkapkan, katering yang menyajikan makanan untuk acara istimewa tersebut juga diungkapkan langsung oleh anak dari Idayati. Septiara Silviani Putri, putri pertama Ida Yati, mengatakan bahwa untuk kebutuhan konsumsinya disediakan oleh tim katering dari Chili Pari.

"Kalau untuk makanan, saya tidak tahu apa menunya, semuanya dari katering. Kateringnya pakai Chili Pari sih yang pasti. Kalau misal detail(menu)nya apa, aku agak lupa," ungkap Septiara.

Perlu diketahui bahwa katering Chili Pari merupakan salah satu bisnis milik anak Jokowi, Gibran Rakabuming. Beberapa menu tradisional yang terkenal dari katering ini antara lain sego liwet, sate buntel, tengkleng dan beberapa menu lain yang disajikan khas dengan budaya kuliner Solo.



Simak Video "Cita Rasa Masakan Dapoer Muara Kenari Rekomendasi Para Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT