Saingan Sengit! Pria Ini Sengaja Buka Kedai Pastel Tepat di Belakang Kedai Kakaknya

ADVERTISEMENT

Saingan Sengit! Pria Ini Sengaja Buka Kedai Pastel Tepat di Belakang Kedai Kakaknya

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 17:30 WIB
Saingan Sengit! Pria Ini Sengaja Buka Kedai Pastel Tepat di Belakang Kedai Kakaknya
Foto: Asiaone
Jakarta -

Persaingan bisnis antara keluarga bukan hal aneh, seperti pria ini yang sengaja membuka kedai pastel tepat di belakang kedai kakaknya yang lebih dahulu berjualan.

Menjalankan bisnis bukan hal yang mudah, terlebih ketika harus menghadapi anggota keluarga sendiri sebagai saingan. Menjaga hubungan baik antar keluarga atau mementingkan keuntungan menjadi hal yang dilematis.

Resep keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi juga membuat sebagian besar anggota keluarga dapat menyajikan hidangan yang serupa. Tak ayal, jika ketika seorang kakak pandai membuat curry puff atau di Indonesia serupa pastel, adiknya juga memiliki keahlian yang sama.

Tetapi ada keunikan yang terjadi antara dua pedagang pastel di Singapura ini. Seorang pria yang baru membuka gerai pastelnya ternyata merupakan adik dari penjual pastel yang lokasinya berjualan tepat berada di hadapannya.

Saingan Sengit! Pria Ini Sengaja Buka Kedai Pastel Tepat di Belakang Kedai KakaknyaBerawal dari melanjutkan bisnis ayahnya, pria ini berujung bertengkar dengan saudaranya dan memisah kepemilikan kedai pastel turun temurun. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (23/5), Peter Ng dan Ray Ng merupakan kakak-adik yang sebelumnya diketahui mengelola kedai pastel bersama di kawasan Hong Lim Market and Food Centre. Gerai pastel ini dikenal bernama Tanglin Crispy Curry Puff.

Sayangnya terjadi perselisihan antara keduanya yang membuat Peter Ng memilih untuk memisahkan diri dari kakaknya. Tepat bulan April lalu, Peter Ng membuka gerai pastel saingan yang berada di belakang gerai kakaknya.

Nama yang digunakan kedua gerai ini bahkan ada berbeda sedikit antara keduanya. Gerai pastel milik kakaknya yang beroperasi lebih dulu kini bernama Tanglin Crispy Curry Puff Original, sedangkan gerai terbarunya bernama Tanglin Crispy Curry Puff.

"Banyak sekali rumor yang beredar tentang gerai mana yang memiliki pastel yang lebih enak dan yang tidak enak. Aku memulai pekerjaan ini pertama kali dengan membantu ayahku di Hong Lim Food Centre," kata Peter.

Saingan Sengit! Pria Ini Sengaja Buka Kedai Pastel Tepat di Belakang Kedai KakaknyaTetapi kedai pastel yang baru dibuka justru berada tepat di belakang kedai sebelumnya dan menjadi pesaing yang tangguh. Foto: Asiaone

Sejalan dengan Peter, Ray Ng juga menyatakan bahwa Tanglin Crispy Curry Puff pertama kali didirikan oleh ayah mereka yang bernama Ng Yong Cheong yang kini telah berusia 86 tahun. Ayahnya juga yang pertama kali memindahkan gerai pastel tersebut ke tempat yang kini dijalani oleh Ray Ng.

Perseteruan ini ternyata tidak hanya terjadi antara Peter dan Ray. Ayahnya, juga mengetahui perselisihan yang terjadi antara kedua anaknya. Yong Cheong bahkan sempat memberikan waktu kepada Ray untuk mengambil istirahat selama setengah tahun dan menentukan lokasi gerai yang akan dibukanya secara terpisah.

"Adik laki-lakiku ingin membuka gerainya sendiri di mana pun dengan nama 'original', dan berjanji dirinya tidak akan berada di Hong Lim Market and Food Centre, jadi aku setuju dan membiarkannya menggunakan nama itu," kata Peter.

Ternyata Ray tetap ingin mendirikan gerai di lokasi yang sama. Mengingat kesehatan ayahnya yang tak lagi prima, dengan terpaksa keluarganya menerima keputusan Ray. Hingga saat ini gerai yang dibuka tepat di belakang gerai pastel milik Peter berjalan dengan baik dan Peter pun mengakui hal tersebut. Persaingan antar keduanya benar-benar terlihat begitu sengit.



Simak Video "Masak Masak: Resep Pastel Panggang Keju "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT