Duh! Mau Tambah Makanan, Pelanggan Ini justru Dimarahi Pelayan Kedai

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 19:00 WIB
Duh! Mau Tambah Makanan, Pelanggan Ini justru Dimarahi Pelayan Kedai
Foto: Says
Jakarta -

Di Malaysia ada tempat makan bernama Kedai Mamak yang begitu digemari. Pelayanannya yang kocak justru memarahi setiap pelanggan yang ingin tambah pesanan.

Demi tampil beda dan menarik perhatian banyak orang, beberapa tempat makan memiliki caranya masing-masing. Sebagian tempat makan mungkin memberikan diskon besar-besaran atau ada juga yang menggunakan pertunjukkan yang menarik perhatian pelanggan.

Ada sebuah tempat makan terkenal di Malaysia yang justru punya keunikannya sendiri dengan gaya pelayannya saat menangani pesanan pelanggan. Jika baru pertama kali menyambanginya, banyak pelanggan bingung karena bisa-bisa pelayan malah memarahi pelanggan yang akan memesan.

Tergolong Kedai Mamak, tempat makan ini memang cukup terkenal sebagai tempat hangout favorit warga sekitar terutama para lelaki yang ingin nobar atau nonton bareng sepak bola bersama. Datang pada malam yang sibuk, pelanggan ini justru dibuat kebingungan setelah dimarahi pekerja kedai karena memesan tambahan makanan.

Merujuk pada Wikipedia, Gerai mamak, juga dikenali sebagai "mapley" atau sejenis tempat makan yang menyajikan masakan mamak. Di Malaysia, istilah "mamak" merujuk kepada orang India beragama Islam, dan secara amnya, gerai mamak dimiliki dan dikendali oleh golongan ini.

Duh! Mau Tambah Makanan, Pelanggan Ini justru Dimarahi Pelayan KedaiSeorang pria dibuat terkejut setelah memesan makanan tambahan di sebuah Kedai Mamak. Foto: Says

Mengutip melalui Says (19/5) sekumpulan pemuda terlihat tengah asyik makan malam di Kedai Mamak. Hingga tiba-tiba salah satu dari mereka ingin menambah pesanan makanan dan memanggil salah satu pekerja kedai.

Mengatakan dengan baik-baik dan menyampaikan keinginannya untuk menambah beberapa makanan dan minuman, pria ini justru dimarahi oleh pekerja yang melayaninya.

Setelah beberapa waktu, akhirnya ada seorang pekerja yang menyambangi keduanya. Tidak terdengar jelas apa yang dikatakan pekerja tersebut. Hanya saja terdengar jawaban dengan suara yang ketus dan pekerja tersebut langsung meninggalkan pelanggannya.

Wajahnya terlihat begitu kebingungan setelah pekerja kedai justru beralih meninggalkannya setelah memarahi dirinya. "Hei, ini dia marah gara-gara aku?" kata seorang pemuda dalam video tersebut.

Menurut pemilik video, sebelumnya mereka memang telah memanggil pelayan kedai untuk menambah pesanan makanan. Tetapi mereka disuruh menunggu sebentar karena kondisi kedai yang ramai. Setelah ditunggu justru tidak ada satu pun pelayan yang menyambanginya.

Duh! Mau Tambah Makanan, Pelanggan Ini justru Dimarahi Pelayan KedaiPelayanan yang agak ketus dan cenderung terburu-buru membuat dirinya merasa seperti dimarahi. Foto: Says

Bukan bermaksud kasar, pelayanan kedai tersebut sebenarnya sangat baik. Mereka bahkan sempat bercanda sebelum salah satu temannya tiba-tiba dimarahi.

Sekelompok pemuda ini bahkan tidak menyangka kejadian tersebut akan dialaminya di depan mata. Mereka juga tidak mengira bahwa video unggahan tentang aksi kocak pelayan di Kedai Mamak tersebut menjadi viral.

Videonya bahkan telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dengan ratusan komentar yang meresponnya. Banyak netizen yang juga mengakui cara pelayanan tersebut seolah menjadi ciri khas pekerja Kedai Mamak saat melayani pelanggannya.

"Aku rasa dia bukannya marah. Cara mereka memang kadang-kadang terlihat sedikit lebih kasar saja," tulis salah satu netizen.

"Coba ajak dia makan bersama sekali-sekali. Ajak ngobrol agar dia ceritakan apa masalahnya," sambung netizen yang lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)