ADVERTISEMENT

Pelit! Beli Roti Bakar hanya Dikasih Mentega Sedikit dan Tipis

Riska Fitria - detikFood
Senin, 23 Mei 2022 11:00 WIB
Beli roti bakar, menteganya pelit
Foto: Facebook
Jakarta -

Pesan roti bakar di gerai terkenal, pelanggan ini kaget lihat tampilannya. Roti bakar itu disajikan dengan irisan mentega super tipis.

Terkadang pesan makanan di sebuah gerai bisa bikin jengkel. Selain karena pelayanannya, bisa jadi karena menu makanan yang disajikan tidak sesuai dengan keinginan.

Seperti yang dialami oleh seorang pelanggan di Malaysia. Melalui unggahan di Facebooknya, ia menceritakan pengalaman saat memberi roti bakar di sebuah gerai terkenal di Malaysia.

Ia memesan roti bakar varian selai kaya dan mentega. Namun, ia dibuat kesal dengan penyajian isiannya. Bagaimana tidak, isian roti bakarnya kelewat pelit.

Baca Juga: 5 Kisah Pengantin Pelit yang Viral dan Bikin Tamu Emosi

Beli roti bakar, menteganya pelitBeli roti bakar, menteganya pelit Foto: Facebook

Seperti yang dibagikan di unggahan Facebooknya, potongan mentega yang diberikan kelewat pelit, yakni hanya satu iris tipis berukuran panjang.

Mentega tersebut ditaruh di bagian pinggir roti, sehingga jika dilihat dari luar kelihatannya mentega tersebut menutupi seluruh sisi roti.

Namun, ketika dibuka baru kelihatan betapa sedikitnya mentega tersebut. "Wow, saya hampir tidak melihat menteganya," tulisnya dengan nada sarkas.

Unggahan tersebut dibagikan di grup Facebook dan menjadi ramai. Rupanya banyak netizen yang mengalami hal serupa ketika membeli makanan di sebuah gerai.

Baca Juga: Restorannya Bangkrut Tak Laku, Pemilik Ini Malah Salahkan Pengunjung yang Pelit

Beli roti bakar, menteganya pelitBeli roti bakar, menteganya pelit Foto: Facebook

"Pelit banget sih, masa cuma segitu menteganya, rotinya ada lebar," tulis netizen.

"Ini gak mungkin kesalahan kan? pasti mereka memang sengaja ngasih menteganya sedikit itu," tulis netizen lainnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Seorang netizen membagikan pengalaman saat membeli roti isi meses cokelat dan mentega.

Roti tersebut dibeli di warung kaki lima. Rotinya dilipat jadi dua, jika dilihat dari tampilan luarnya terlihat isian meses dan mentega yang kelihatannya banyak.

Namun, jika dibuka isian roti tersebut hanya ada di pinggiran roti. Sementara di bagian rotinya kosong. Rupanya trik itu dilakukan penjual agar isian rotinya terlihat dari luar banyak dan padat.

Baca Juga: Pelit! Pembeli Ini Hitung Modal Kue Agar Tidak Bayar Ongkos Kirim



Simak Video "Manis Renyah Roti Bakar Pisang Santa yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT