5 Kisah Pengantin Pelit yang Viral dan Bikin Tamu Emosi

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 18:00 WIB
Pengantin suguhkan makanan sesuai dengan isi amplop tamu Foto: iStock
Jakarta -

Jika biasanya pengantin memberikan semua fasilitas terbaik untuk tamunya, berbeda dengan kisah ini. Lima acara pernikahan ini justru bikin kesal karena pengantin yang pelit.

Acara pernikahan yang mengundang orang banyak biasanya akan menyajikan berbagai hidangan yang menarik untuk tamunya. Pemilik acara yang baik
pastinya akan mementingkan kepuasan tamu yang sengaja datang di hari bahagia mereka.

Mulai dari makanan prasmanan yang banyak dan lezat hingga berbagai macam makanan gubukan yang lengkap untuk menyenangkan para tamu. Tetapi ternyata tidak semua pasangan pemilik acara pernikahan akan menyambut tamunya yang datang dengan baik.

Beberapa acara pernikahan ini bahkan bikin kesal karena ulah pengantin yang pelit. Mulai dari menyuruh tamu untuk makan terlebih dahulu di rumah hingga tamu yang harus bawa sandwich dan kursi sendiri jika datang terlambat.

Berikut ini 5 kisah pengantin pelit yang viral dan bikin tamu emosi:

ilustrasi pengantin baruFoto: iStock

1. Makan dulu Sebelum Kondangan

Seorang wanita yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan curhatannya atas undangan pernikahan yang cukup aneh.

Sebagai pelaku vegan dirinya memang tidak bisa memakan semua jenis makanan yang mungkin disediakan pada acara pernikahan tersebut.

Namun pengantin yang mengundangnya telah mengingatkan dirinya dengan pesan yang aneh. Ia diminta oleh pengantin yang sebenarnya masih merupakan saudaranya untuk makan terlebih dahulu di rumah.

Hal ini disebabkan karena pengantin yang mengadakan acara pernikahan tidak ingin membayar lebih untuk menyediakan makanan khusus pelaku vegan. Aksi pelit pengantin kepada saudaranya sendiri ini bahkan sampai viral di media sosial dan dipenuhi dengan beragam komentar warganet yang ikut kesal.

Baca juga: Pelit! Pasangan Ini Suruh Tamu Undangan Makan Makan di Rumah Sebelum Kondangan

2. Minta Mertua Bayar Makanan di Pesta Pernikahan

Tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk menyajikan hidangan pada tamunya, wanita ini hanya memesan satu jenis makanan untuk tamunya. Tidak ada makanan pembuka, utama maupun hidangan penutup yang manis dan lezat.

Seorang wanita yang ingin tetap hemat dalam acara pernikahannya ini hanya memesan chicken tender sebanyak 200 potong untuk 200 tamu yang diundangnya. Bukan hanya membatasi makanan untuk para tamu, pengantin ini juga meminta kakak iparnya untuk membayar makanan yang akan
disajikan pada pesta pernikahannya bahkan hingga acara bridal shower yang akan dilakukannya.

Namun ibu mertuanya segera turun tangan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ibu mertuanya kemudian bersedia untuk menanggung kebutuhan
pengantin wanita tersebut. Miris, pada hari pernikahannya, ibu mertuanya justru tidak diundang untuk menghadiri pesta tersebut.

Baca juga: Kelewat Hemat, Pengantin Ini Sajikan Satu Jenis Makanan dan Minta Ibu Mertua Bayar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com