Pengantin Ini Minta Tamu Bawa Sandwich dan Kursi Jika Telat Datang ke Pesta

ADVERTISEMENT

Pengantin Ini Minta Tamu Bawa Sandwich dan Kursi Jika Telat Datang ke Pesta

Devi Setya - detikFood
Selasa, 17 Sep 2019 15:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Siapapun yang menggelar pesta pasti ingin tamunya datang tepat waktu. Pasangan pengantin yang satu ini punya cara unik untuk 'mengancam' tamu agar tak datang terlambat.

Dikabarkan Metro (17/9) sepasang pengantin berniat menggelar pesta pernikahan. Mereka pun mengundang keluarga dan kerabat untuk hadir ke pesta pernikahannya.

Menjelang pesta, calon pengantin ini membuat pengumuman bagi para tamu undangan. Pengumuman bernada mengancam ini mengatakan kalau ada tamu undangan yang datang terlambat maka tidak akan disediakan kursi dan makanan.
Pengantin Ini Minta Tamu Bawa Sandwich dan Kursi Jika Telat Datang ke PestaFoto: iStock

Baca juga : Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan Orang

Sebelum datang ke pesta, para tamu lebih dulu harus melakukan konfirmasi kehadiran. Jika konfirmasi telat maka tamu diharuskan datang membawa kursi dan sandwich sendiri.

Gambar undangan unik ini pun menjadi viral di Reddit. "Harap memberi konfirmasi sebelum tanggal 10 September 2019," tulis undangan ini.

Di unggahan ini kemudian mendapat banyak respon. Ada lebih dari 1.000 komentar yang menyatakan kalau pasangan ini seharusnya tak membuat undangan berisi ancaman. Tapi ada juga yang membelanya dengan alasan, agar tak ada makanan dan layanan yang sia-sia karena tamu yang tak hadir atau terlambat.

"Bawa kursi dan sandwich sendiri? Ini kedengaran seperti pengantin yang tak punya otak," kata satu netizen. Lalu ada juga yang berkomentar unik. "Kalau saya membawa kursi dan makanan sendiri, artinya saya tak perlu memberi hadiah pada pengantin ini kan?" sahut netizen.
Pengantin Ini Minta Tamu Bawa Sandwich dan Kursi Jika Telat Datang ke PestaFoto: iStock

Undangan ini memang tampak agak mengesalkan, karena kesannya pengantin ini mengundang dengan cara tak sopan. Setiap tamu berhak menentukan ia akan hadir atau tidak, dan sebagai tuan rumah sudah seharusnya menyediakan layanan dan jamuan makan untuk tamu undangannya.

Mungkin niat baiknya agar tak ada makanan yang terbuang sia-sia karena tamu undangan tak hadir. Tapi tetap saja orang akan menganggap tak sopan. Kira-kira bagaimana tanggapan Anda kalau mendapatkan undangan semacam ini?

Baca juga : Keren! Pasangan Ini Sajikan Makanan dari Limbah di Pesta Pernikahan Mereka

Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT