Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Mei 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di pesta pernikahan banyak makanan enak untuk menjamu para tamu. Sayangnya ada tamu tak diundang, yang membawa pulang banyak makanan di pesta pernikahan orang.

Mulai dari menu hidangan prasmanan, makanan utama, hingga makanan penutup semuanya ada di pesta pernikahan. Makanan-makanan ini memang disajikan untuk para tamu undangan yang datang, tapi masih saja ada beberapa orang yang memanfaatkan hal ini untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Hanya Sediakan Keju Lembaran dan Jeruk, Pernikahan Pasangan Ini Dicibir
Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan OrangFoto: Istimewa
Seperti kisah yang dibagikan oleh seorang wanita yang baru saja melangsungkan pernikahan. Kisah ini dibagikan di salah satu grup Facebook, dan langsung viral.

Dilansir dari Times Now News (07/05), pengantin wanita yang berasal dari Pennsylvania yang tidak disebutkan namanya ini, memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan salah satu tamunya. Ia menjelaskan bahwa di resepsi pernikahannya, ia hanya mengundang 25 tamu, berisi keluarga dan teman-teman terdekat.

Saat itu ia mengundang salah satu teman ayahnya, agar ayahnya bisa berbincang ketika resepsi berlangsung. Saat itu teman ayahnya ini, mengajak putri dan menantunya. Wanita ini pun sudah setuju, tapi ketika hari resepsi, putri teman ayahnya itu hanya datang sendirian, tanpa suami, namun tamu ini justru membawa 10 tempat makan.
Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan OrangFoto: Istimewa
"Dia datang tapi tidak bersama suaminya, namun ia membawa 10 wadah makanan dari Tupperware. UNTUK MEMBAWA MAKANAN," tulis pengantin wanita dengan kesal. Tamu tak diundang itu kemudian mengisi tujuh tempat makannya dengan semua makanan yang ada di sana, sementara tiga wadah makanan lainnya ia isi dengan aneka kue di sana.

Tak hanya membungkus semua makanan. Bahkan tamu ini juga mengambil beberapa botol bir, dan sebagian minuman lainnya.

Sang pengantin wanita mengaku, bahwa dia awalnya tidak menyadari hal ini karena dia terlalu sibuk. tapi sang ayah menyaksikan semua ini, dan memberitahunya ketika pesta pernikahan usai.

Ketika ia membuka amplop dari tamu tak diundang itu, ia hanya menemukan selembar uang $5 (Rp 71.500). Tentunya tidak sepadan dengan semua makanan yang dibungkus oleh tamu tersebut.
Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan OrangFoto: Istimewa

"Bagaimana bisa ada orang yang bisa melakukan hal seperti itu di pesta pernikahan orang lain? Benar-benar tamu yang tidak sopan," kritik seorang netizen.

Sementara itu pengantin wanita memastikan, bahwa tamu tak diundang ini bukan berasal dari keluarga yang tidak memiliki uang. Sehingga semakin banyak netizen yang merasa jengkel dengan kisah ini.

Baca Juga: Waduh! Pengantin Vegan Ini Hanya Undang Tamu yang Tak Makan Daging (sob/odi)