ADVERTISEMENT

Dingin Segar Gelato

Unik! Kafe di Malang Ini Tawarkan Gelato Berbentuk Lauk Warteg

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 14:11 WIB
Kafe Gelato Unik yang Konsepnya Kayak Warteg
Foto: Instagram @koonogelato
Jakarta -

Ada kafe gelato di Malang, Jawa Timur yang mengusung konsep unik berupa warteg. Tampilan gelatonya dibuat mirip seperti lauk-lauk yang dijual di Warteg.

Gelato merupakan es krim khas Italia yang terbuat dari susu, krim, dan gula. Biasanya dikreasikan dengan campuran buah, cokelat, hingga biskuit.

Gelato yang manis segar ini biasanya ditawarkan oleh kafe atau toko kecil yang tampilannya cantik. Terkadang beberapa kafe gelato mengusung konsep modern dengan nuansa estetik.

Salah satu kafe gelato di Malang, Jawa Timur mencuri perhatian karena konsep uniknya. Bukan karena interiornya, melainkan tampilan gelato di kafe tersebut.

Kafe gelato bernama Koono Gelato ini berlokasi di Jalan Bromo No. 19, Malang. Baru-baru ini menjadi perbincangan foodies karena tampilan gelatonya mirip lauk-lauk ala warung Tegal (Warteg).

Kafe Gelato Unik yang Konsepnya Kayak WartegKafe Gelato Unik yang Konsepnya Kayak Warteg Foto: Instagram @koonogelato

Baca Juga: 5 Steak Rp 15 Ribuan di Depok Buat Makan Kenyang Saat Tanggal Tua

Lewat unggahan di akun Instagram, Koono Gelato membagikan foto-foto gelato yang ditawarkan. Gelato tersebut diletakkan dalam etalase dengan penyajian layaknya warteg.

Gelato berbentuk lauk-lauk warteg itu disajikan di atas piring kaleng jadul. Bentuk gelatonya unik karena ada yang menyerupai telur ceplok, sate usus, tempe goreng, ayam panggang, hingga nasi kuning.

Untuk menikmati gelato berbentuk lauk ala warteg itu, kamu tinggal menujuk pilihanmu kepada pelayan yang berada di belakang etalase. Setelah itu, pelayan akan menyajikan gelato itu di atas piring kaleng.

Baca Juga: Sah! Arief Muhammad Resmi Jadi Duta Nasi Padang

Kafe Gelato Unik yang Konsepnya Kayak WartegKafe Gelato Unik yang Konsepnya Kayak Warteg Foto: Instagram @koonogelato

Contohnya, kamu bisa memilih gelato cokelat berbentuk sate usus, ayam panggang, perkedel, dan kerupuk. Bisa juga memesan satu porsi gelato ala nasi rames komplet.

Ada juga menu gelato nasi tumpeng yang memiliki tampilan seperti aslinya. Seperti pada gambar terlihat gelato berwarna kuning berbentuk kerucut layaknya nasi tumpeng. Gelato ini kemudian dilengkapi gelato mirip ayam balado, telur ceplok, tempe, hingga irisan timun.

Kafe gelato ini juga menawarkan menu patbingsoo, es serut ala Korea. Ada juga gelato biasa dan mini gelato cake. Harga gelato di kafe ini cukup terjangkau, sekitar Rp 30.000-an saja. Buat yang di Malang, mampir yuk!

Baca Juga: 7 Fakta Gelato, Arti Nama hingga Gelato Rasa Viagra



Simak Video "Nongkrong Cantik Sambil Mencicipi Gelato Unik di Kafe Instagramable "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT