Rekomendasi Tempat Makan

Buat Nongkrong Akhir Pekan, Ini 5 Kafe Kekinian Murah Meriah di Bogor

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 12:00 WIB
Buat Nongkrong Akhir Pekan, Ini 5 Kafe Kekinian Murah Meriah di Bogor
Foto: Instagram
Jakarta -

Hangout di kafe identik dengan harga minuman yang mahal. Nyatanya beberapa di kafe di Bogor ini punya menu-menu dengan harga ramah di kantong.

Bogor saat akhir pekan dipadati banyak orang. Mulai dari para pengunjung tempat wisata hingga penduduk Kota Bogor dan sekitarnya yang ingin bersantai sambil menikmati suasana kota.

Saat hangout biasanya tidak jauh dari minum kopi di kafe atau menyambangi restoran-restoran kekinian. Sayangnya, beberapa kafe dan restoran ini identik dengan makanan dan minuman yang mahal yang kurang cocok untuk 'tanggal tua'.

Tidak banyak yang tahu, ada kafe di Bogor yang memiliki menu-menu dengan harga terjangkau. Tempatnya yang kekinian juga seolah jadi bonus.

Berikut ini 5 kafe dengan harga terjangkau di Kota Bogor:

Buat Nongkrong Akhir Pekan, Ini 5 Kafe Kekinian Murah Meriah di BogorMenyajikan kafe sekaligus tempat membaca yang tenang, harga menu makanan dan minuman di sini dibanderol terjangkau. Foto: Instagram

1. Maraca Books and Coffee

Tidak jauh dari komplek Institut Pertanian Bogor, ada kafe yang juga menyajikan area untuk menenangkan diri. Bernama Maraca Books and Coffee, tidak hanya di akhir pekan, tetapi di hari biasa juga banyak yang datang ke sini untuk belajar atau hanya sekadar browsing sambil menikmati suasana.

Menjadi kafe yang banyak didatangi mahasiswa, berbagai menu yang disajikan di sini dibanderol dengan harga terjangkau. Tidak hanya kopi-kopian, di sini juga menyajikan hidangan minuman bergaya tradisional yang cocok untuk merelaksasi tubuh.

Berlokasi di Jalan Jalak Harupat No.9A, Babakan, Bogor Tengah, ada menu wedang uwuh hingga es kopi yang segar bisa dipesan di sini. Harganya dibanderol mulai dari Rp 12 ribuan saja per cangkirnya.

2. Baked and Brew

Punya fasilitas yang lengkap dengan suasana yang cukup nyaman membuat kafe bernama Baked and Brew menjadi tujuan hangout anak muda di kawasan Bogor Kota dan sekitarnya. Desainnya yang estetik dan Instagramable semakin menarik perhatian pelanggannya untuk menikmati minuman yang segar sambil mengabadikan beberapa foto di sini.

Kebanyakan pelanggan yang datang ke kafe ini untuk sekadar bersantai atau bahkan melepas lelah usai gowes pagi. Berada di tengah Kota Bogor membuat Baked and Brew sangat mudah diakses dari sisi manapun di Kota Bogor.

Harga minuman di sini mulai dari Rp 15 ribu saja dengan varian menyegarkan. Lokasinya berada di Jalan Salak No.6, Babakan, Bogor Tengah. Dipenuhi dengan tanaman hijau merambat di bagian atapnya membuat kafe ini juga memiliki nuansa yang semakin sejuk.

Kafe dengan harga menu yang terjangkau lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya.