Kirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah Berkurang

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 16:00 WIB
Kirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah Berkurang
Foto: TikTok @kakobites
Jakarta -

Kirim makanan untuk pelanggan lewat jasa pengiriman barang, penjual camilan Korea ini terkejut karena makanannya berkurang. Ini kejadiannya.

Sebuah toko online yang menjual camilan khas Korea menceritakan kejadian mengejutkan saat mengirimkan pesanan melalui jasa ekspedisi.

Kejadian itu diceritakan melalui video TikToknya @kakobites (19/05). Dalam video ia menjelaskan bahwa ia menawarkan camilan khas Korea berupa hotteok.

Hotteok sendiri adalah pancake berisi pasta kacang yang biasa dimakan di musim dingin di Korea. Kako Bies menawarkan hotteok satu paket berisi 5 buah.

Baca Juga: Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya

Kirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah BerkurangKirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah Berkurang Foto: TikTok @kakobites

Namun, 5 buah hotteok tersebut berkurang jadi 3 ketika dikirimkan untuk pelanggannya menggunakan jasa kirim. Ia mengatakan bahwa dirinya menerima keluhan dari pelanggannya.

"Kirain kustomer ini ngechat gara-gara paketnya ilang, tapi ternyata dia bilang, 'kak ini punya aku cuma datang 3 biji?'," ujarnya dalam video.

Dikonfirmasi detikFood (20/05) pemiik Kako Bite menjelaskan bahwa ia mengemas hotteoknya menggunakan plastik vakum. Jadi dalam 1 plastik vakum berisi 5 hotteok.

Kemudian, hotteok itu dilapisi lagi dengan plastik bubble wrap ketika dikirim menggunakan jasa kirim. Tapi, jasa kirim itu mengabarkan ke pihak pelanggan bahwa adanya kerusakan kemasan.

Baca Juga: Pelanggan Dipalak Uang Tip saat Pesan Nasi Cakalang via Ojol

Kirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah BerkurangKirim Makanan untuk Pelanggan via Jasa Kirim, Makanannya Malah Berkurang Foto: TikTok @kakobites

"Izin mengkonfirmasi untuk paket pesanan Shopee COD ditemukan dalam keadaan rusak. Apakah ingin dilanjut pengiriman ke alamat penerima atau ditolak ya kak?," bunyi pesan dari jasa kirim.

Terlihat dalam video, kerusakan ada pada plastik bubble wrap yang bolong. Bukan hanya itu, ternyata isi hotteoknya juga berkurang dari 5 menjadi 3.

Setelah diperhatikan, pengemasan hotteoknya juga berubah. Dari yang semula dikemas menggunakan plastik vakum berubah menggunakan plastik biasa.

"Terus hotteoknya juga udah gak di plastik vakum, tapi di plastik biasa. Ini gak enak banget, jasa kirim emang ambil buat dimakan sendiri apa gimana aku gak tau," ujarnya.

Videonya kemudian ramai ditanggapi banyak netizen. Tak sedikit netizen yang mengalami hal serupa.

"Gue juga pernah ngalamin kayak gini, nyesek tapi gimana lagi ya," tulis netizen.

"Pernah belinya lama, eh pas sampe malah berkurang juga. Kesel banget sama jasa kirim yang suka ngutil makanan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Restoran Kejauhan, Pelanggan Ini Berikan Pesanan Makanan untuk Driver Ojol



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)