Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 11:30 WIB
Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya
Foto: Twitter/@askrlfess
Jakarta -

Tinggal di pondok pesantren, anak ini tulis surat panjang isi daftar makanan yang harus dibeli sang kakak saat mengunjunginya nanti.

Mirip seperti tinggal di asrama, tinggal di pondok pesantren juga memiliki banyak peraturan ketat. Seperti larangan jajan di luar area pondok pesantren yang membuat banyak para santri, sering memesan makanan lewat surat yang mereka kirimkan untuk anggota keluarga.

Seperti surat milik salah satu santri yang dibagikan pengguna Twitter lewat akun sharing @Askrlfess (23/02). Dalam unggahan tersebut, tampak surat sederhana yang dituliskan santri itu tapi isinya bukan pesan melainkan daftar makanan yang ia inginkan.

"Adikku di pondok (pesantren) minta kiriman udah kaya ngasih tugas mos (ospek)," tulis sang kakak.

Isi permintaan makanan yang diinginkan sang adik tak hanya 1-3 makanan saja. Tapi ada belasan makanan mulai dari snack gurih, pedas, sampai susu bubuk.

Baca Juga: Nekat! Pelakor Ini Kirim Biskuit Permintaan Maaf untuk Mantan Istri Pacarnya" selengkapnya


"Kering tempe, kering kentang, isi Kispray, keripik kaca yang merah dan ijo, minuman teh seperti teh botol hingga Liang Tea. Susu kotak rasa strawberry, cokelat, atau vanila. Basreng pedas, keripik pedas, Mister Potato sambal matah," tulis sang adik lengkap dengan varian rasa yang dia inginkan.

Tak berhenti hingga di sana, sang adik minta beberapa makanan tambahan seperti permen mint, bubuk cabe, abon, meises, mayonaise, gula merah, sambal sachetan, selai cokelat dengan tekstur crunchy, selai durian, roti tawar sampai sambal mercon yang botolan.

Untuk buah-buahan, sang adik meminta salah satu buah seperti apel, jeruk dan rambutan. Begitu juga dengan tambahan jajanan dan minuman yang tidak dia tentukan, serta stok sosis dan bumbu nasi goreng.

Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke KakaknyaTinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya Foto: Twitter/@askrlfess

Selain makanan, sang adik meminta beberapa alat mandi, kemeja lengan pendek, sandal, sampai wadah sabun dan obat.

Di akhir daftar permintaannya yang sangat panjang, sang adik menuliskan pesan singkat yang bikin ngakak.

"Kalau ada yang gak dapat, gak apa-apa," pesan sang adik.

Melihat daftar belanjaan ini, banyak netizen yang berkomentar dan memberikan pengalaman serupa.

"Ini pesanan anakku di pondok (pesantren)," tulis @bad**, lengkap dengan isi surat dari sang anak yang kata-katanya lebih formal. Berisi daftar makanan seperti Milo, Pocari Sweat, Nutrisari sampai kecap botol.

"Dia udah nyebutin segitu banyak jajanan di list, masih aja list paling bawah minta jajanan dan minuman bebas," komen @dal**.

"Adekku juga di pesantren. Biasa minta kaya gini juga, meskipun ga sebanyak ini sih. Biasanya kayak gini tuh gak dimakan sendiri. Dimakan bareng temen-temen gitu. Temen-temennya pun gitu, gak enak mungkin kan kalo dimakan sendiri," cerita @nanu***.

Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke KakaknyaTinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya Foto: Twitter/@askrlfess

Meski banyak yang terhibur dengan surat permintaan dari santri yang satu ini. Tapi ada juga yang mengingatkan agar keluarga santri tidak membiasakan membawa banyak jajanan dan makanan saat menjenguk para santri.

"Kalau kiriman ke pondok pesantren secukupnya aja. Jangan sebanyak itu, aku pernah jadi pengurus pondok pesantren dan dulu sering marahin adek kelas yang malas kegiatan pondok, gara-gara sembunyi nyemil jajan. Di pondok juga ada jajan kok, apalagi kalau ada acara besar. Semangat ya buat adeknya," pungkas @cro***.

Sampai saat ini cuitan tentang surat jajanan santri ini sudah disukai lebih dari 31,4 ribu pengguna Twitter, dan mendapatkan lebih dari 2 ribu balasan.

Baca Juga: Unik! Penggemar Rahasia Kirim Surat dengan Sosis untuk Wanita Pujaannya" selengkapnya



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)