Pelanggan Dipalak Uang Tip saat Pesan Nasi Cakalang via Ojol

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Mei 2022 19:30 WIB
Pelanggan dipalak uang trip oleh driver ojol Foto: TikTok @mineezio
Jakarta -

Pesan makanan melalui ojek online, seorang pelanggan di Medan malah dapat driver yang menyebalkan. Drivernya meminta tip secara paksa.

Melalui video TitTok dengan akun @mineezio, seorang pelanggan di Medan menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat memesan makanan melalui jasa ojek online.

Awalnya ia memesan nasi cakalang dari kedai bernama Nasi Cakalang Bu Sri yang berlokasi di Jalan Sutomo, Pusat Pasar Medan. Total pesanannya mencapai Rp 67.000.

Terlihat dalam video bahwa harga pesanannya itu mendapat potongan harga dari yang semula sekitar Rp 96.000. Total tersebut juga telah dibayarkan melalui e-wallet.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Pelanggan dipalak uang trip oleh driver ojolPelanggan dipalak uang trip oleh driver ojol Foto: TikTok @mineezio

Namun, driver ojek online yang mengambil orderannya tersebut justru bersikap tidak sopan. Pasalnya, ia memaksa si pelanggan untuk memberikan tip kepadanya.

"Ya pengertiannya aja, saya ambil orderan jauh saya minta pengertiannya aja," ujar driver ojek online ketika dihubungi oleh pelanggan melalui telepon.

Ketika ditanya pengertian dalam bentuk apa, driver ojek online itu secara terang-terangan meminta tip. Driver ojol mengatakan bahwa ongkos kirim yang didapat dari orderan ini terlalu murah.

"Ongkos driver Rp 11.000 kan bukan saya yang ngatur pak, itu kan langsung dari Grabnya yang ngatur," tutur si pelanggan.

Baca Juga: Pesan Kue Ulang Tahun via Ojol, Tulisan di Kuenya Bikin Ngakak

Pelanggan dipalak uang trip oleh driver ojolYang menyebalkannya lagi, driver ojek online itu berbicara dengan nada tinggi Foto: TikTok @mineezio

Yang menyebalkannya lagi, driver ojek online itu berbicara dengan nada tinggi sehingga membuat pelanggan menjadi kesal. Pelanggan sudah mempersilahkan driver untuk membatalkan pesanan jika driver merasa keberatan.

Namun, driver tersebut menolak dan terus meminta pengertian dalam bentuk uang tip. Bukan hanya itu, driver ojek online itu juga mengancam akan menangkap si pelanggan.

Dikonfirmasi detikFood (13/05) pelanggan itu mengaku sering memesan nasi cakalang dari kedai tersebut dan diantar ke rumahnya. Namun, baru kali ini ia mendapatkan driver yang tidak sopan.

"Klarifikasi ini drivernya marah-marah bukan karena jarak resto ke rumah saya jauh, tapi jarak dia ke resto yang jauh. Kan bukan salah saya, dan itu tarif ongkirnya mahal lho menurut saya," ujar pelanggan.

Videonya langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang ikut kesal dengan perlakuan driver ojol yang tidak sopan tersebut.

"Padahal kalau driver ojol gak ribet, kita pasti kasih tip lah. Kalau kayak gini udah gak sopan lagi," tulis netizen.

"Haduh istighfar gue ketemu driver kayak gini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pesan Pempek via Ojol, Pelanggan Ini Didatangi 2 Driver Berbeda

Saksikan juga Viral: Mengunjungi Kediaman Badut Cilik Cantik yang Viral di Sosmed

[Gambas:Video 20detik]



(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com