ADVERTISEMENT

Pesan Pempek via Ojol, Pelanggan Ini Didatangi 2 Driver Berbeda

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 11 Mei 2022 16:30 WIB
Pesan pempek via ojek online yang datang dua driver yang berbeda
Foto: Twitter @s_callmebaby
Jakarta -

Pesan pempek melalui ojek online, pelanggan ini dibuat bingung. Pasalnya ada dua driver ojol yang berbeda yang membawakan pesanan.

Memesan makanan kini lebih mudah melalui jasa ojek online. Namun terkadang, karena sistem dari aplikasi ojek online kerap kali terjadi kesalahan ketika memesan makanan.

Seperti yang dialami oleh seorang pelanggan yang satu ini. Melalui unggahannya di Twitter dengan akun @s_callmebaby (06/05) ia menceritakan pengalaman saat memesan makanan via ojek online.

Ia memesan pempek dari sebuah dari bernama Pempek Candy. Awalnya ia mendapatkan driver ojek online seorang pria. Setelah ditunggu cukup lama, pesanan pempeknya tak kunjung datang.

Baca Juga: Perjuangan Driver Ojol Ambil Orderan Makanan sambil Bawa 2 Anak

Pesan pempek via ojek online yang datang dua driver yang berbedaPesan pempek via ojek online yang datang dua driver yang berbeda Foto: Twitter @s_callmebaby

Kemudian tiba-tiba saja, driver ojol tersebut berganti menjadi wanita. Hal tersebut disadari oleh pelanggan ketika driver ojolnya mengirimi pesan di fitur chat.

"Driver yang pertama tapi saya tunggu kok gak dateng-dateng . Akhirnya di aplikasi itu seperti auto ganti driver ibu-ibu," tulisnya dalam unggahan yang dikonfirmasi detikFood (11/05).

Anehnya, setelah driver yang pertama berganti menjadi driver yang baru kemudian driver yang pertama tadi tetap datang membawakan pesanan ke rumah pelanggan.

"Eh gak lama kemudian driver pertama tadi datang dan gak mau tau pokoknya dia minta bayar padahal di aplikasi saya sudah tertera dan jelas-jelas sudah ganti ibu-ibu," ujarnya.

Baca Juga: Diberi Tip Lebih, Driver Ojol Ini Cium Tangan Pelanggan saat Antar Minuman

Pesan pempek via ojek online yang datang dua driver yang berbedaIsi pesan antara pelanggan dan driver yang kedua Foto: Twitter @s_callmebaby

Ia menduga bahwa driver yang pertama tidak mengklik 'antar pesanan', karenanya pesanan di aplikasinya terbatalkan dan berganti secara otomatis ketika dalam perjalanan.

"Dia maksa minta dibayar padahal saya tidak membatalkan apapun dan itu berubah driver sendiri," lanjutnya.

Ia menyayangkan adanya kejadian ini, sebab menurutnya ini bukan kesalahan dirinya karena ia tidak membatalkan pesanan, melainkan pesanan berganti driver secara otomatis.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan jumlah total yang harus dibayarkan adalah Rp 600.000 ribu di mana Rp 300.000 untuk pesanan di driver pertama dan Rp 300.000 untuk pesanan di driver kedua.

Unggahannya jadi viral usai dibagikan ulang oleh akun @newdramaojo.id. Berbagai tanggapan pun disampaikan netizen melalui kolom komentar.

"Kok bisa, padahal kalo jenis ordernya GO-FOOD ketika order sudah di pickup driver, orderan gak akan bisa cancel karena sudah memasukkan pin dari resto meskipun posisi driver lupa menggeser pengantaran," tulis netizen.

"Itu driver baru kali, nunggu orderan disiapin tapi ga digeser. Jadi pindah ke driver lain. Terus bawa aja," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Demi Cari Rezeki Tambahan, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Keripik Rp 5 ribu



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pempek Tanpa Ikan Tenggiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT