Bule Ini Senang Hanya Habiskan Rp 34 Ribu Beli Mie Goreng di Bali

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 17 Mei 2022 10:30 WIB
Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget!
Foto: TikTok @_jessiecarr
Jakarta -

Para turis asing banyak berdatangan untuk liburan di Bali, salah satunya bule Australia. Ia mengungkapkan senang menikmati makanan dengan harga yang murah.

Sejak pariwisata Bali untuk mancanegara kembali dibuka, turis asing dari berbagai negara banyak berdatangan. Sebagian besar adalah turis asal Australia.

Banyak bule Australia yang menikmati liburan di Pulau Dewata. Beberapa di antaranya membuat konten tentang kuliner Indonesia.

Baca Juga: Makan Sushi untuk Pertama Kalinya, Pria Ini Sebut Sushi Seperti Cheese Tart

Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget!Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget! Foto: TikTok @_jessiecarr

Seperti yang dilakukan oleh bule bernama Jessie. Ia mengunggah beberapa konten tentang kuliner Bali. Bahkan, di salah satu videonya ia terlihat senang karena harga makanan di Bali yang murah.

"Sangat murah!" ungkap bule bernama Jessie sambil menunjukkan makanan yang ia beli.

"Jadi kita sangat lapar malam ini dan kami memesan ini. Harganya hanya sekitar 3,4 dolar Australia (Rp 34 ribu) untuk dua porsi. Bagaimana bisa semurah itu?" ujarnya.

Baca Juga: Habiskan Rp 1,2 Juta, Netizen Sebut Harga Menu Beach Club Raffi Ahmad Keterlaluan

Dalam videonya, Jessie memperlihatkan kalau dirinya memesan dua porsi mie goreng telur dari salah satu warung makan. Jessie memesan mie goreng itu via aplikasi ojek online.

Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget!Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget! Foto: TikTok @_jessiecarr

Harga yang harus dibayar olehnya untuk dua porsi mie goreng itu hanya 3,4 dolar Australia atau senilai dengan Rp 34.000. Ia terkejut betapa murahnya makanan tersebut, apalagi harganya sudah termasuk ongkos kirim.

Tak hanya mengungkapkan harga mie goreng yang murah, tapi ia juga memberitahu harga makanan lainnya. Seperti nasi rames di Bali dengan harga sekitar 1,3 - 1,6 dollar Australia (Rp 13.000 - Rp 16.000). Ia juga membeli sate ayam dengan harga Rp 20.000.

Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget!Harga makanan di Bali murah, bule ini senang banget! Foto: TikTok @_jessiecarr

Video yang diunggah oleh Jessie mencuri perhatian netizen Indonesia. Banyak juga netizen yang memberikan informasi kalau ada harga makanan yang lebih murah daripada di Bali, yaitu di Yogyakarta.

"Sebenarnya harga normal mie goreng di Bali rata-rata 12 ribu," komentar netizen.

"Harga di Yogyakarta jauh lebihh murah miss," sahut netizen lain.



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Bali Tersembunyi di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)