Makan Sushi untuk Pertama Kalinya, Pria Ini Sebut Sushi Seperti Cheese Tart

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 18:00 WIB
Makan Sushi untuk Pertama Kalinya, Pria Ini Sebut Sushi Seperti Cheese Tart Foto: TikTok @thehrofath
Jakarta -

Pertama kali makan sushi khas Jepang, pria India Malaysia ini sebut menu sushi salmon sebagai cheese tart. Karena tampilannya yang mirip.

Momen orang-orang pertama kali mencicipi makanan tertentu memang lucu dan menghibur. Berbagai reaksi polos mereka saat menyantap makanan untuk yang pertama kalinya, sering jadi momen yang tak terlupakan dan mengundang tawa.

Seperti pengalaman pengguna TikTok asal Malaysia @thaherofath (11/05). Saat itu ia dan temannya tengah makan di salah satu gerai restoran Sushi King yang populer di sana. Tempat makan sushi ini, terkenal dengan aneka pilihan sushi segar dan harganya yang masih terjangkau.

Baca Juga: Diajak Makan di Restoran Sushi Pertama Kali, Reaksi Ibu Ini Bikin Ngakak" selengkapnya


"Teman pertama kali makan di Sushi King, kasihan dia," tulis Fath, lengkap dengan video singkat dirinya bersama temannya yang keturunan India Malaysia. Di sana keduanya terlihat memesan banyak makanan. Termasuk menu andalan di Sushi King, yaitu Salmon Nishoku.

Perpaduan antara daging salmon mentah yang digulung dengan mayonaise. Tampilan warna kuning oranye dari daging salmon dan mayo memang mirip seperti tampilan bolu gulung, dan warnanya mirip cheese tart. Sehingga tak heran jika teman Fath ini berpikir bahwa mereka akan makan cheese tart.

"Weh, kok ada cheese tart nih?" tanya temannya yang baru pertama kali makan sushi di sana. Video itu langsung terpotong, dengan menyorot ekspresi polos temannya Fath yang sudah tidak sabar makan cheese tar yang sebenarnya salmon dengan mayo.

Makan Sushi untuk Pertama Kalinya, Pria Ini Sebut Sushi Seperti Cheese TartMakan Sushi untuk Pertama Kalinya, Pria Ini Sebut Sushi Seperti Cheese Tart Foto: TikTok @thehrofath

Banyak netizen yang langsung memberikan komentar beragam mereka seputar kehadiran cheese tart ini.

"Terkejut aku dengar temannya bilang sushi salmon jadi cheese tart padahal mereka di restoran sushi," komen @wh**.

"AHAHAHAHA itu bukan cheese tart bang. Dia bilang gitu dengan muka polos, gak masuk akal juga lagi makan sushi, tiba-tiba ada cheese tart tapi pake mayonaise," komen @eis**.

"Saya jarang makan sushi, dan belum pernah makan di restoran Sushi King. Tapi saya tahu kalau itu pasti menu ikan salmon, bukan cheese tart hahaha," tulis @the**

Ada netizen yang minta Fath untuk menyuruh temannya makan cheese tart yang disebutnya itu. Fath menjawab bahwa dirinya sudah menyuruh temannya untuk mencicipi cheese tart salmon ini, tapi ditolak temannya.

"Sudah saya suruh makan, tapi dia tak mau makan, karena tidak suka yang mentah-mentah," pungkas Fath.

Video ini langsung ditonton lebih dari 300 ribu kali, dan disukai 33,9 ribu pengguna TikTok. Ada lebih 504 komentar yang masuk di sana.

Baca Juga: Kocak! Pertama Kali Makan Sushi, Bapak-bapak Ini Kira Wasabi Sebagai Es Krim" selengkapnya



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com