Kocak! Pertama Kali Makan Sushi, Bapak-bapak Ini Kira Wasabi Sebagai Es Krim

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 11:30 WIB
Kocak! Pertama Kali Makan Sushi, Bapak-bapak Ini Kira Wasabi Sebagai Es Krim
Foto: TikTok/SAYS
Jakarta -

Belum pernah makan sushi, bapak ini dibawa oleh anak-anaknya untuk makan di restoran. Saat makan sushi untuk pertama kali, ternyata ada kejadian tak terduga.

Meski sudah populer dan mudah ditemukan di mana-mana, tapi belum semua orang pernah mencoba sushi. Hidangan nasi, ikan, dan hidangan laut segar ini cukup digemari banyak orang. Tak hanya di Jepang, sushi juga jadi menu favorit di banyak negara.

Baru-baru ini ada kejadian lucu yang dibagikan pengguna TikTok asal Malaysia @hudadodek (05/03). Dirinya bercerita bahwa ia mengajak sang ayah ke restoran sushi untuk mencicipi sushi pertama kali.

Baca Juga:Tak Sengaja Makan Cat Tembok hingga Detergen, 5 Kejadian Salah Makanan" selengkapnya

Layaknya restoran sushi lainnya, di setiap meja pasti disediakan wadah-wadah untuk menaruh saus hingga wasabi. Pasta wasabi menjadi 'condiment' wajib di setiap restoran khas Jepang.

Wasabi sendiri merupakan tanaman asli dari Jepang yang digunakan sebagai penguat rasa. Warnanya hijau muda seperti bubuk matcha atau green tea, namun terkenal dengan rasa pahit dan aroma menusuk dan menyengat hingga ke hidung.

Dalam video Huda, tampak sang ayah tak tahu apa itu wasabi. Warnanya yang mirip seperti es krim green tea membuat sang ayah penasaran lalu mencobanya dengan menyuapkan satu sendok wasabi langsung ke mulutnya.

Kocak! Pertama Kali Makan Sushi, Bapak-bapak Ini Kira Wasabi Sebagai Es KrimKocak! Pertama Kali Makan Sushi, Bapak-bapak Ini Kira Wasabi Sebagai Es Krim Foto: TikTok/SAYS

Tak butuh waktu lama, rasa pahit dan aroma wasabi yang menusuk langsung dirasakan sang ayah. Ayahnya itu langsung memuntahkan wasabi dan mengeluarkan ekspresi kapok yang disambut tawa oleh Huda, ibu, dan saudaranya.

Ada lebih dari 1.500 komentar dari netizen yang menertawaakan hingga membagikan pengalaman serupa saat makan di restoran.

"Sakit perut aku ketawa lihat video ini, tapi kasian. HAHAHA," komen salah satu netizen.

"Memang sih tampilan wasabi mirip-mirip sama guacamole dan mint chocolate chip," tulis @mrs**.

"Hahaha aduk Pak Cik (bapak). Mirip macam kejadian seperti saya dulu. Dulu saat makan sushi, sama kaya gini. Seminggu demam setelah tak snegaja menelan wasabi dalam jumlah banyak," curhat @sit**.

"Aku sangka es krim green tea, rupanya wasabi yang masuk ke mulutku. Mengapa mudahnya akau diperdaya oleh penampilan," canda @mi** yang menyindir isi video itu.

"Hahaha karena hal-hal ini, orang jadi trauma kalau mau makan sushi. Kasihan sekali Pak Cik ini," pungkas @id**.

Video ini pun berhasil mendapatkan komentar beragam dari netizen, bahkan sudah ditonton lebih dari 829 ribu kali. Video ini juga mendapat tanda suka dari lebih 25 ribu pengguna.

Baca Juga: Gegara Salah Alamat, Pengantar Makanan Ini Dapat Rezeki dari Pelanggan" selengkapnya



Simak Video "Kedai Sushi Ini Ternyata Milik Mantan Chef Hotel Bintang Lima!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)