Habiskan Rp 1,2 Juta, Netizen Sebut Harga Menu Beach Club Raffi Ahmad Keterlaluan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 16:30 WIB
Burger Foto: Getty Images/StefaNikolic
Jakarta -

Raffi Ahmad baru saja meresmikan usaha beach club miliknya di Padang, Marawa. Namun seorang netizen yang mampir makan di sana protes soal harga menu yang dianggap terlalu mahal.

Raffi Ahmad menambah panjang daftar bisnisnya dengan membuka beach club di Padang, setelah sebelumnya sukses memperkenalkan Mari Beach Club di Bali. Di Padang, beach club miliknya diberi nama Marawa Beach Club.

Menjadi beach club pertama di Sumatera Barat, tempat makan dan nongkrong ini begitu diminati masyarakat lokal yang ingin bersantai. Mereka ramai-ramai mendatangi beach club yang berlokasi di kawasan Pantai Air Manis, Kota Padang ini.

Kedatangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 7 Mei 2022 lalu juga menyedot perhatian. Keluarga 'Sultan Andara' ini meresmikan Marawa Beach Club sekaligus memperkenalkan unit bisnis yang berkonsep lifestyle entertainment family market ini.

Di tengah hebohnya pembukaan Marawa Beach Club, seorang netizen mengunggah kritiknya ke Facebook mengenai harga bersantap di sana yang menurutnya terlalu mahal. Unggahan ini viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram nyinyir_update_official (12/5).

Netizen menganggap harga menu di beach club Raffi Ahmad terlalu mahalNetizen menganggap harga menu di beach club Raffi Ahmad terlalu mahal Foto: Instagram nyinyir_update_official

Netizen tersebut diketahui bernama Fatih Frederik. Ia terlihat memamerkan tagihan makan di Marawa Beach Club senilai Rp 1,2 juta, meski tidak diketahui apakah tagihan makan itu miliknya sendiri atau orang lain.

Dalam unggahannya itu, ia juga menyertakan lagu berjudul Keterlaluan milik Meggy Z, seolah menunjukkan harga menu Marawa Beach Club terlalu mahal.

Terlihat dalam tagihan makan itu, 1 Aqua ukuran 600 ml dibanderol Rp 25 ribu, minuman Rose of My Eyes Rp 48 ribu, minuman Strawberry Crush Rp 48 ribu, dan Regular Iced Tea Rp 30 ribu.

Lalu ada juga makanan seperti Nasi Goreng Marawa yang dibanderol Rp 105 ribu per porsi, Beef Kwetiau Rp 115 ribu per porsi, dan Burger Rp 55 ribu per porsi. Ia memesan beberapa menu di atas lebih dari 1 seperti 5 Aqua, 3 Nasi Goreng Marawa, 3 Beef Kwetiau, dan 2 Burger.

Tak heran kalau total biaya santapannya mencapai Rp 1.021.000. Lalu Marawa Beach Club mematok biaya tambahan pajak dan pelayanan sebesar 18% (Rp 183.780) sehingga totalnya mencapai Rp 1.204.780.

Habiskan Rp 1,2 Juta, Netizen Sebut Harga Menu Beach Club Raffi Ahmad KeterlaluanMarawa Beach Club menjadi bisnis beach club baru Raffi Ahmad di Padang Foto: Instagram marawabeachclub

Netizen langsung ramai menanggapi unggahan nyinyir_update_official. Kebanyakan mereka terlihat tidak setuju pendapat Fatih Frederik dengan mengatakan jika harga yang dipatok Marawa Beach Club memang sesuai.

"Intinya yang mampu aja ke sana, kalau nggak mampu mending makan di warteg.. targetnya bukan kamu..," kata seorang netizen. "Kamu kan makannya bukan nasi padang ya, yaiya (harganya) segitu lah," sahut netizen lainnya.

Ada juga yang mengatakan, "Gini aja, kalau gak mampu gak usah begayaan mau makan disana. Mungkin gak sesuai budget Anda." Juga sindiran dari netizen untuk Fatih Frederik, "Kalau kata tante lala 'ini untuk yang mampu saja ya sayang ya...'"

Habiskan Rp 1,2 Juta, Netizen Sebut Harga Menu Beach Club Raffi Ahmad KeterlaluanRaffi Ahmad dan Nagita Slavina saat meresmikan Marawa Beach Club (7/5/2022) Foto: Instagram marawabeachclub

detikfood telah berusaha menelusuri sosok Fatih Frederik di Facebook untuk dimintai keterangannya, namun akunnya dikunci. detikfood juga sudah menghubungi admin Marawa Beach Club via Instagram dan WhatsApp untuk konfirmasi, namun belum mendapat balasan.

Penelusuran detikfood ke akun Instagram Marawa Beach Club menemukan kalau sebenarnya pihak mereka sudah mencantumkan informasi berbagai harga menu makanan dan minumannya dengan jelas. Mereka juga mencantumkan syarat masuk ke Marawa Beach Club yaitu minimal belanja Rp 100 ribu untuk dewasa dan Rp 50 ribu untuk anak-anak di atas 12 tahun.



Simak Video "Raffi Ahmad Datangi Polda Metro Jaya, Terkait Medina Zein?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com