4 Tips Diet Raffi Ahmad Turun 10 Kg selama 1,5 Bulan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 06:00 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten adu skil dalam peluncuran sponsor IBL di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Keduanya melakukan lemparan bola. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Takut tak laku lagi jadi artis, Raffi Ahmad kini menjalani diet demi menjaga berat badannya. Sebelumnya ia juga pernah diet dan berhasil menurunkan 10 kg.

Melalui channel YouTubenya, artis sekaligus presenter Raffi Ahmad mengungkap bahwa dirinya tengah menjalani diet. Hal tersebut dikatakan ketika ia sedang berlibur ke Bali.

Menurut suami Nagita Slavina, jika berat badannya kerap bertambah bisa-bisa membuat ia tak laku lagi sebagai artis. Karenanya ia menuturkan bahwa dirinya sedang menjaga porsi makan.

Jauh sebelum ini, Raffi Ahmad juga pernah menjalani diet. Bahkan ia berhasil memangkas bobotnya sebanyak 10 kilogram dalam waktu 1,5 bulan.

Berikut tips diet Raffi Ahmad:

1. Makan dalam 3 Rentang Waktu

raffi ahmadKunci diet yang dilakukan Raffi Ahmad adalah makan di waktu tertentu. Foto: Hanif Hawari

Soal menu makanan, tidak ada jenis makanan yang menjadi pantanganRaffi Ahmad selama menjalani diet. Kunci diet yang dilakukanRaffi Ahmad adalah makan di waktu tertentu.

Ada tiga rentang waktu makan bagi Raffi Ahmad, yaitu pada pukul 11.00-14.00 atau pukul 12.00-15.00. Jika sudah berhasil turun berat badan maka berubah jadi pukul 12.00-16.00.

"Makan apa aja, makan nasi goreng lima piring, ayam goreng 20 potong, makan aja," tutur Raffi Ahmad.

Menurut Raffi cara ini sangat efektif baginya, karena ia tidak bisa menjalani diet dengan membatasi konsumsi makanan tertentu.

Baca Juga: 10 Diet Artis yang Terbukti Berhasil, Kim Kardashian Turun 25 Kg!

2. Banyak Minum Air Putih

Meskipun memiliki rentang waktu tertentu untuk makan, tetapi tidak membuat Raffi Ahmad menjadi mudah lapar. Ayah dua anak ini mengakalinya dengan banyak minum air putih.

Awal-awal menjalani diet, Raffi mengaku sempat gemetar di 1-2 minggu awal diet. Untuknya, ia tidak sampai sakit. Setelah terbiasa, Raffi tidak lagi merasakan pusing ketika berat badannya turun,

"Paling-paling beser karena minum air putih terus. Tapi malah bagus buang racun," ujar Raffi Ahmad.

3. Merasa Lebih Segar dan Lincah

Happy Anniversary ke-7 Tahun Raffi Ahmad dan Nagita SlavinaPerubahan itu memberikan efek kesehatan. Raffi mengaku tubuhnya merasa lebih segar dan lebih lincah. Foto: @raffinagita1717/ Instagram

Sebelum menjalani diet, berat badanRaffi Ahmad mencapai 75 kilogram. Namun setelah diet dengan menjalani metode diet intermittent fasting ia berhasil menurunkan berat badan menjadi 65 kilogram.

Perubahan itu memberikan efek kesehatan. Raffi mengaku tubuhnya merasa lebih segar dan lebih lincah. "Sekarang lebih fresh, bangun tidur gak pusing dah lebih lincah," lanjutnya.

Baca Juga: Ssttt! Ini 7 Rahasia Diet Artis Hollywood Bisa Cepat Turun Berat Badan

4. Istirahat yang Cukup

Untuk olahraga, Raffi Ahmad mengaku dirinya tidak melakukannya lantaran tidak memiliki waktu. Menurutnya kunci diet agar berhasil adalah mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.

Setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram, Raffi menjalani diet lebih santai. Bahkan saat malam hari ia masih sering makan.

Baca Juga: 5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com