Tempat Makan Bakso

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 15 Mei 2022 11:00 WIB
Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!
Foto: detikcom/Diah Afrilian

Harga yang Murah Meriah

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!Tak mau mematok harga terlalu tinggi, Nyai Sumiati membanderol bakso mulai dari Rp 15 ribu. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Isian bakso dan ukuran porsinya yang ekstrem tidak mebuat Nyai Sumiati membanderolnya dengan harga tinggi. Bahkan untuk harga bakso di sini terbilang murah.

Hanya dengan Rp 15 ribu, pelanggan sudah bisa mendapatkan seporsi bakso yang dilengkapi dengan potongan tulang iga dan tetelan yang melimpah. Jika ingin mencoba bakso dengan tulang sumsumnya, cukup Rp 20 ribu.

"Saya nggak tega kalau harganya dimahalin. Nggak apa-apa sedikit untungnya yang penting muter. Waktu itu ada yang bilang ke saya karena harga bakso iganya murah dia jadi bisa makan daging nggak perlu nunggu lebaran haji (Idul Adha), jadi merasa sedih juga," kata Nyai Sumiati.

Penentuan harganya juga diungkapkan hanya berdasar harga yang disarankan suaminya saja. Suami dari Nyai Sumiati yang kesehariannya merupakan pedagang daging sapi dan bersangkutan langsung dengan rumah potong membuatnya cukup mengerti harga pasaran daging terkini.

Walaupun harga daging sapi sedang naik, Nyai Sumiati mengaku bisa menjual murah karena mendapatkan bahan-bahannya langsung dari suaminya sendiri. Bakso ini dibuat hanya dengan campuran tepung.

Suasana Area Makan yang Asri dan Teduh

Habiskan 20 Kg Daging Sehari, Bakso Sumsum di Sini Cuma Rp 20 Ribuan!Area makan di Bakso Wow berada di halaman rumah yang asri dengan pepohonan yang teduh. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Jauh dari kesan rumah makan atau tempat makan yang mewah, Bakso Wow yang viral ini hanya dijajakan di halaman sebuah rumah. Bahkan area makannya yang lesehan berada di atas teras rumah.

Dapur bakso Nyai Sumiati juga hanya di depan sebuah rumah dengan halaman yang cukup besar. Menurut pengakuannya, rumah yang digunakan untuk berjualan bakso ini masih milik saudaranya sehingga tidak masalah jika dimanfaatkan oleh dirinya.

"Ini bukan rumah saya. Rumah saya di sana (sambil menunjuk rumahnya). Ini rumah saudara saya, izin buat buka di sini terus juga ngerjain semuanya bareng-bareng. Nggak nyangka bisa laku sampai segininya tapi tetap bersyukur Alhamdulillah," kata Nyai Sumiati.

Halaman yang banyak ditumbuhi pohon rindang ini memang menawarkan sensasi yang teduh dan sejuk layaknya sedang makan bakso di halaman rumah sendiri. Nyai Sumiati sendiri juga tidak memiliki rencana untuk pindah dari tempatnya yang sekarang atau membuka tempat makan yang lebih besar.

"Kalau rencana (pindah atau bikin tempat makan) sih nggak ada. Mau tetap di sini saja. Biar saya juga kalau rame bisa bantu orang-orang di sini. Misalnya warung, tukang kerupuk yang menitip dagangannya di sini, sampai yang jaga parkir. Kalau saya pindah kasian yang lain nggak ada pemasukan," kata Nyai Sumiati.

Jika ingin mencicipi Bakso Wow, Nyai Sumiati menyarankan untuk memesan atau reservasi terlebih dahulu. Hal ini agar tidak kehabisan menu bakso dari pelanggan lain yang datang lebih dahulu.

Bakso Wow

Jalan Roda Hias No.41, Serpong, Tangerang Selatan, Banten
Jam Operasional: 09.00 - 15.00
No. Telepon: 0859 6615 0140


(dfl/adr)