Mulia! Pemuda Ini Bagikan Minuman Gratis Bagi Pemudik yang Terjebak Macet

Riska Fitria - detikFood Rabu, 11 Mei 2022 19:00 WIB
Berbagi minuman gratis untuk yang terjebak macet Foto: TikTok
Jakarta -

Melakukan kebaikan dengan cara yang tak biasa, pemuda dermawan di Malaysia ini berbagi minuman gratis untuk yang terjebak macet setelah mudik.

Mudik atau pulang ke kampung halaman sudah jadi tradisi di Indonesia. Ternyata tradisi ini juga terjadi di Malaysia. Maka tak heran jalanan pun penuh dengan pengendara yang mudik.

Kondisi tersebut membuat jalanan menjadi macet. Berawal dari itulah yang membuat para pemuda di Malaysia ini memutuskan untuk melakukan kebaikan, yakni dengan berbagi minuman gratis.

Minuman gratis tersebut pun tersedia dalam berbagai varian. Disajikan di gelas plastik dan tampak segar. Kemudian dibagikan kepada pengendara yang terjebak macet.

Baca Juga: Ini Reaksi Non Muslim Ikut Buka Puasa di Masjid Pertama Kali

Berbagi minuman gratis untuk yang terjebak macetBerbagi minuman gratis untuk yang terjebak macet Foto: TikTok

Momen tersebut dibagikan oleh seorang pengendara melalui video TIkTok dengan akun @muiithehappy. Dalam videonya terlihat ia sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil.

Kemudian, ia dihampiri oleh pemuda yang memberikan dua gelas minuman segar. Yang satu berwarna pink dan yang satu lagi berwarna oranye. Pemuda itu juga mengucapkan hari lebaran kepadanya.

Dikutip dari World of Buzz, momen tersebut terjadi di Medan Selera Tepi Sungai, Bandar Permaisuri Setiu, Terengganu. Saat itu, ia tengah menuju ke East-Coast Expressway.

"Mereka benar-benar murah hari. Memberikan minuman segar kepada kami yang terjebak macet. Tak hanya kami saja, tetapi mereka memberikan ka semua pengendara yang lewat," ujarnya.

Baca Juga: Miris! Heboh Suasana Sahur di Pesantren Saling Rebutan Makanan

Berbagi minuman gratis untuk yang terjebak macetBerbagi minuman gratis untuk yang terjebak macet Foto: TikTok

Bahkan para pemuda itu rela menyebrangi jalan untuk memberikan kepada pengendara mobil yang berada di tengah jalan. Sementara itu, mereka menyiapkan minumannya di pinggir jalan.

Terlihat di dalam video, terdapat meja dan termos berisi minuman. Kemudian, para pemuda itu mengemas minuman tersebut ke dalam gelas plastik untuk dibagikan kepada pengendara.

Videonya pun ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang terharu dengan kebaikan para pemuda yang belum pernah terlihat sebelumnya.

"Baru lihat ada orang yang bagi-bagi minuman gratis buat yang kejebak macet. Padahal mereka bisa aja jualan lho," tulis netizen.

"Salut, kebaikan emang bisa dengan cara apapun. Semoga kalian dimudahkan urusannya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kreatif! TikToker Ini Ajak Iron Man untuk Berbagi Makanan Gratis



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com