ADVERTISEMENT

Ini Reaksi Non Muslim Ikut Buka Puasa di Masjid Pertama Kali

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 16:30 WIB
Reaksi non muslim ikut buka puasa bersama di masjid
Foto: TikTok @steven.stenlyy
Jakarta -

Ikut merasakan suasana ramadan, seorang pria non muslim ikut berbuka puasa di masjid pertama kali. Seperti apa reaksinya?

Toleransi memang penting untuk setiap perbedaan, terutama dalam beragama dan menjalankan ibadahnya. Meskipun bulan ramadan dirayakan oleh muslim, tetapi tak sedikit non muslim yang ikut antusias dengan bulan suci ini.

Seperti yang dirasakan oleh pengguna TikTok bernama Steven Stenly. Melalui video TikToknya @steven.stenlyy (10/04) ia mengatakan penasaran ingin ikut merasakan buka puasa bersama.

Akhirnya ia pun diajak oleh sahabatnya yang merupakan seorang muslim untuk buka puasa bersama di masjid. Dan bagi Steven ini adalah pengalaman pertama kalinya.

Baca Juga: Bertoleransi, Bertrand Antolin Ikut Siapkan Makanan Buka Puasa ART-nya

Reaksi non muslim ikut buka puasa bersama di masjidReaksi non muslim ikut buka puasa bersama di masjid Foto: TikTok @steven.stenlyy

"Pertama kali diajak buka puasa di masjid. Gak sabar pengen lihat megahnya masjid ini," bunyi caption video yang telah dikonfirmasi detikFood (13/04).

Steven mengaku terkesima dengan bangunan masjid yang begitu megah dan indah. Mereka mengunjungi masjid Al-Alam di Kendari. Terlihat dalam video, ia menemani sahabatnya yang sedang membaca Al-Qur'an di masjid.

"Begitu bagus dan sangat bersih itulah cerminan Islam. Dari kecil hingga sekarang ini pertemanan kita tetap terjaga," tulisnya dalam caption.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dalam keadaan apapun mereka selalu menjunjung tinggi rasa toleransi. Tak hanya ikut berbuka, mereka bahkan juga berbagi rezeki kepada pengurus masjid.

Baca Juga: Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa

Reaksi non muslim ikut buka puasa bersama di masjidReaksi non muslim ikut buka puasa bersama di masjid merasa senang dan terkesima dengan keindahan masjid Foto: TikTok @steven.stenlyy

"Tak lupa berbagi rezeki ke pengurus masjid. Karena mereka masjid ini selalu bersih dan terawat," ujarnya.

Ketika waktu berbuka pun, suasana masjid menjadi lebih ramai. Mereka kemudian mendapatkan menu buka puasa yang sudah disiapkan oleh pengurus masjid.

Mereka berbuka mulai dengan minum air dan memakan takjil. Takjilnya berupa jajanan pasar nagasari yang dibungkus daun pisang. Videonya langsung ramai mendapat pujian dari netizen.

"Aku nasrani, temanku banyak yang muslim. Aku juga berpartisipasi saat puasa seperti ini. Indahnya perbedaan jika kita saling menghargai," tulis netizen.

"Persahabatan sesungguhnya bukan memandang muslim atau bukan, kita semua bersaudara salam santun bang," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Toleransi! Sarwendah Siapkan Menu Buka Puasa untuk Karyawannya di Rumah



Simak Video "Menjajal Pilihan Menu Bukber Nikmat di Sawaregmoe Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT