Beli Sup Mala Via Online, Wanita Ini Dapat Bonus Banyak Serangga

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 12:32 WIB
Beli Sup Mala Zonk. Ada banyak serangga keciil.
Foto: facebook
Jakarta -

Wanita di Singapura terkejut ketika melihat sup mala pesanannya malah membuatnya kesal. Pasalnya banyak terdapat serangga kecil menjijikkan di dalam kuahnya.

Setiap restoran harus menjaga kebersihan dapur agar makanan yang disajikan terjaga kehigenisannya. Jangan sampai makanan yang telah disiapkan malah terkontaminasi hewan menjijikkan di mana dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Ada banyak kasus penemuan hewan menjijikkan tersebar di media sosial. Salah satunya kasus seorang wanita di Singapura yang viral beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Mothership (7/5), wanita bernama Cheryl membagikan pengalaman menyebalkannya saat memesan sup mala atau mala tang via online dari salah satu restoran pada 4 Mei lalu. Pengalaman buruknya ini dipamerkan ke akun Facebook-nya.

Baca Juga: Dibayar Rp 100 Juta, Pria Ini Rela Minum Smoothies Ini Bakteri

Beli Sup Mala Zonk. Ada banyak serangga keciil.Beli Sup Mala Zonk. Ada banyak serangga keciil. Foto: facebook

Awalnya ia tak menyadari kalau di dalam kuah supnya terdapat serangga kecil. Ia mengira serangga tersebut adalah serpihan biji sichuan (mala) yang merupakan rempah khas China bercita rasa pedas menggigit.

Akhirnya ia menyadari kalau bintik-bintik hitam tersebut bukanlah biji sichuan, melainkan serangga kecil. Cheryl langsung menghentikan kegiatan makannya dan mengumpulkan serangga kecil yang terdapat pada kuah sup. Tak hanya dikumpulkan, tapi Cheryl juga memotretnya untuk bukti mengajukan keluhan.

Cheryl mengaku kecewa, karena ini bukan pertama kalinya memesan dari gerai restoran sup mala bernama Shi Li Fang. Pesanan sebelumnya lancar dan tak mengecewakannya.

Akibat makanan yang terkontaminasi serangga kecil itu, Cheryl mengaku mengalami masalah kesehatan. Ia mengklaim bahwa pengalaman yang tidak diinginkan itu membuatnya sakit perut dan diare, untungnya tidak begitu parah.

Baca Juga: Diminta Diet Netizen, Dita Karang Ungkap Aturan Pola Makan di Agensi

Beli Sup Mala Zonk. Ada banyak serangga keciil.Beli Sup Mala Zonk. Ada banyak serangga keciil. Foto: facebook

"Ini sangat tidak higienis dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius," tulisnya dalam sebuah unggahan di Facebook tentang pengalamannya.

"Untung saya sakit perut. Kalau anak atau orang tua yang mengonsumsinya, bisa lebih parah," tambahnya.

Penemuan serangga di dalam kuah sup mala itu telah dilaporkan langsung kepada pihak restoran dan Singapore Food Agency (SFA). Namun belum ada tanggapan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Fakta Tersembunyi dari McDonald's



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)