Canggih! Pria Ini Ciptakan Robot Untuk Suapi Mie Pakai Sumpit

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 16:00 WIB
Robot canggih untuk bantu makan mie instan pakai sumpit
Foto: TikTok @weeemake
Jakarta -

Seorang pria berhasil menciptakan robot canggih yang bisa membantu saat makan mie instan. Robotnya berupa sumpit yang bisa menyuapinya makan.

Makan mie instan biasanya dimakan dengan menggunakan sumpit. Mungkin itu sudah jadi tradisi orang di beberapa negara seperti China, Jepang, Korea dan lainnya.

Namun, ada juga negara yang masyarakatnya tidak biasa menggunakan sumpit sehingga sulit untuk memakainya seperti di Indonesia misalnya. Dan mungkin robot ini bisa jadi solusi.

Melalui video TikTok @weeemake, seorang pria memperlihatkan robot canggih hasil ciptaannya sendiri. Robot canggih tersebut diciptakan untuk mempermudah makan mie instan menggunakan sumpit.

Baca Juga: Terinspirasi Hoaks, Netizen Ini Bikin Indomie Goreng Campur Matcha

Robot canggih untuk bantu makan mie instan pakai sumpitRobot canggih untuk bantu makan mie instan pakai sumpit Foto: TikTok @weeemake

Terlihat di dalam video, robot tersebut terdiri dari beri dan kabel yang dirangkai sedemikian rupa. Pada bagian ujung robot terdapat sumpit yang akan digunakan untuk mengambil mienya.

Cara menggunakannya adalah dengan menaruh mangkuk mie ke bagian lubang robot. Kemudian, untuk mengoperasikannya, ia menggunakan kode-kode tertentu dalam sistem hingga bagian sumpitnya dapat berputar.

Sumpit itu akan bergerak mengambil mie, lalu mie akan tergulung di sumpit. Kemudian sumpit akan bergerak mengarah mulut pria tersebut. Dengan begitu, si pria hanya tinggal membuka mulut saja.

Robot canggihnya itu pun langsung menyita perhatian netizen, termasuk netizen Indonesia. Banyak yang menginginkan untuk memiliki robot canggih karena tidak bisa menggunakan sumpit.

Baca Juga: Ekstrem! Wanita Ini Makan Mie Instan pakai Topping Ulat Sagu

Robot canggih untuk bantu makan mie instan pakai sumpitRobot canggih untuk bantu makan mie instan pakai sumpit Foto: TikTok @weeemake

"Ini cocok buat gue yang selain gak bisa pakai sumpit, juga termasuk kaum rebahan yang serba males ngapa-ngapain," tulis netizen.

"Kreatif banget deh, cocok nih buat kaum rebahan seperti saya," tulis netizen lainnya.

Robot canggih juga pernah diciptakan oleh penjual es di Indonesia. Penjual tersebut memanfaatkan mesin bekas printer untuk bisa membuat es serut yang disajikan dengan topping.

Baca Juga: Ini 4 Kesalahan Saat Masak Mie Instan yang Sering Dilakukan



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)