Terinspirasi Hoaks, Netizen Ini Bikin Indomie Goreng Campur Matcha

ADVERTISEMENT

Terinspirasi Hoaks, Netizen Ini Bikin Indomie Goreng Campur Matcha

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 11 Apr 2022 18:00 WIB
Netizen Bikin Kreasi Indomie Goreng Matcha
Foto: TikTok @vivianvil
Jakarta -

Pada 1 April lalu, hoaks seputar Indomie banyak bermunculan. Terinspirasi dari hoaks tersebut, netizen ini bikin Indomie goreng campur matcha. Gimana rasannya?

Indomie goreng terkenal lezat dengan paduan rasa manis dan gurih. Kepopuleran varian Indomie ini tak hanya dinikmati di Indonesia, tapi juga luar negeri. Terbukti dengan seringnya Indomie masuk ke dalam daftar mie instan terlezat di dunia.

Sebenarnya Indomie goreng terasa lezat, meski tak diberikan campuran bahan lain. Namun, kreasinya beragam dan membuat cita rasanya lebih enak lagi.

Pada April Mop lalu, hoaks seputar produk Indomie goreng banyak bermunculan. Ada saja netizen yang mengedit kemasan Indomie goreng dengan varian rasa matcha, taro, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Kurma Termahal di Dunia, Ada yang Hampir Rp 400 Ribu/Kg

Hal ini membuat konten kreator di TikTok dengan akun @vivianvil terinspirasi. Wanita bernama Vivian ini membuat kreasi Indomie goreng dengan tambahan matcha.

"Nyobain Indomie rasa matcha check! Jadi pasti kalian pernah lihat foto (Indomie) yang sempat viral kemarin ini, nah sebenarnya foto ini tuh cuma April Mop doang. Tapi, sebagai pecinta matcha aku tuh jadi penasaran kira-kira gimana kalau Indomie beneran keluarin rasa matcha," ujar Vivian.

Netizen Bikin Kreasi Indomie Goreng MatchaNetizen Bikin Kreasi Indomie Goreng Matcha Foto: TikTok @vivianvil

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (11/4), Vivian menyebutkan jika ia terinspirasi membuat kreasi Indomie goreng ini dari foto hoaks yang viral beberapa waktu lalu. Terlebih Vivian menyukai matcha, jadi ia semakin tertantang.

"Jadi hari ini aku bakal coba eksperimen bikin Indomie rasa matcha. Nah pertama, kita masak mie nya dulu terus kita tuangin sausnya. Nah untuk bumbunya, aku coba skip dulu. Tapi aku ganti pakai bubuk matcha kayak gini," jelas Vivian.

Netizen Bikin Kreasi Indomie Goreng MatchaNetizen Bikin Kreasi Indomie Goreng Matcha Foto: TikTok @vivianvil

Baca Juga: Chef Renatta Ngaku Biasa Makan Mie Instan 2 Bungkus Sekaligus

Dalam video, Vivian tampak meracik Indomie goreng itu dengan minyak, kecap, dan saus, serta satu sendok bubuk matcha. Kemudian ia aduk sampai merata dan diberikan topping bawang goreng.

Warna Indomie goreng itu berubah jadi berwarna hijau yang berasal dari bubuk matcha. Sekilas tampilannya mirip seperti varian Indomie goreng yang menjadi hoaks.

Netizen Bikin Kreasi Indomie Goreng MatchaNetizen Bikin Kreasi Indomie Goreng Matcha Foto: TikTok @vivianvil

Vivian mencoba Indomie goreng matcha tersebut dan mengatakan kalau rasanya lumayan namun agak hambar. "Jujur dari wanginya sih menurut aku ini enak-enak aja. Pas aku cobain rasanya sih not bad, cuma kayak rada anyep gitu," ungkap Vivian.

Namun setelah ditambahkan bumbu bubuk dari Indomie goreng, kreasi buatan Vivian jadi lebih enak. "Jadi baru ini aku tambahin bumbunya dan wanginya kayak yang sedep gitu dan pas aku cobain ini baru rasanya enak," jelasnya lagi.

Netizen Bikin Kreasi Indomie Goreng MatchaNetizen Bikin Kreasi Indomie Goreng Matcha Foto: TikTok @vivianvil

Vivian juga menambahkan keterangan soal rasa yang dicicipi olehnya dalam video. Ada rasa agak creamy dan tak berlebihan karena takaran bubuk matcha yang pas. Ada juga cita rasa manis dan gurih yang telah menyatu.

Pada awalnya, Vivian sendiri tak yakin dengan kombinasi kedua bahan yang menurutnya aneh. Tapi setelah dicoba, ternyata Indomie goreng matcha ini cukup enak.

Baca Juga: Dituduh Getok Harga Rp 500 Ribu untuk 7 Makanan, Ini Kata Pemilik Resto Usai Viral



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT