Ini 4 Kesalahan Saat Masak Mie Instan yang Sering Dilakukan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 31 Mar 2022 10:30 WIB
Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Masak Mie Instan
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Mie instan, salah satu makanan praktis yang disukai banyak orang. Meski mudah dibuat, banyak orang masih sering melakukan kesalahan saat memasak mie instan.

Kelezatan mie instan tak diragukan lagi. Mie instan selalu menjadi andalan untuk disantap karena harganya yang murah dan praktis membuatnya. Proses memasak mie instan tak rumit, bisa direbus dengan air mendidih atau diseduh dengan air panas untuk kemasan cup.

Mie instan bisa langsung dinikmati karena dilengkapi dengan bumbu, namun kalau ingin yang lebih istimewa bisa ditambahkan bumbu tambahan hingga topping yang menarik.

Meski proses membuatnya sangat mudah, masih ada orang-orang yang melakukan kesalahan saat memasak mie instan. Seperti dilansir dari Mashed (28/3), sekitar 4 kesalahan dalam memasak mie instan kerap terjadi. Mulai dari salah memilih jenis mie instan hingga penyajiannya.

Baca Juga: Wanita Ini Merasa Kena Getok Harga, Beli Mie Pangsit Seharga Rp 115 Ribu

Berikut 4 kesalahan saat memasak mie instan.

1. Salah Beli Mie Instan

Surga Mie Instan di KKV Central Park, Jakarta BaratSurga Mie Instan di KKV Central Park, Jakarta Barat Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Sebelum memasaknya, membeli mie instan terlebih dahulu adalah hal yang wajar kalau tak memiliki stok di rumah. Jenis mie instan sangat beragam di pasaran, ada yang disajikan kering dan berkuah.

Dalam memilih mie instan juga ada beberapa yang perlu diperhatikan. Jangan hanya membelinya karena harga mie instan murah, tapi pertimbangkan juga rasa dan kualitasnya.

Pilihlah varian mie instan yang kamu sukai, agar lebih nikmat ketika menyantapnya. Kualitas mie yang enak juga bisa dipertimbangkan. Karena paling enak mie instan yang teksturnya kenyal dan tak mudah lembek.

2. Tak Menambahkan Bumbu Tambahan

Banyak orang memasak mie instan dengan bumbu yang telah tersedia dalam kemasan. Cara ini dianggap sudah biasa dan sebaiknya tak lagi dilakukan. Banyak orang dianjurkan untuk menambahkan bumbu tambahan agar racikan mie instan lebih nikmat.

Mengutip Mashed, beberapa contoh bumbu yang dapat ditambahkan adalah pasta miso, kecap ikan, selai kacang, air lemon, minyak wijen, hingga cuka. Tambahan bumbu ini akan memperkaya cita rasa dari mie instan buatanmu.

Belakangan ini juga banyak bermunculan kreasi ramen dengan tambahan bumbu yang sebelumnya jarang ditambahkan. Sepeti mie goreng instan dengan tambahan saus salad varian wijen sangrai, ada juga yang menambahkan cincangan bawang putiih, hingga susu.

Baca Juga: Baca Juga: 3 Resep Lauk Paling Disukai Keluarga Untuk Santap Sahur



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]