Haru! Wanita Ini Nyamar Jadi Ojol Pengantar Makanan Demi Kejutkan Keluarga

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 07:00 WIB
Haru! Wanita Ini Nyamar Jadi Ojol Pengantar Makanan Demi Kejutkan Keluarga
Foto: Mothership
Jakarta -

Tak pulang selama 3 tahun, wanita ini berhasil kejutkan keluarganya dengan cara yang unik. Berpura-pura mengantar pesanan makanan, dirinya berhasil bikin keluarga histeris.

Pergi jauh dari rumah demi pekerjaan dan hal penting lainnya bukan lagi hal yang jarang dilakukan. Keadaan lingkungan yang seringkali tak mendukung membuat sebagian orang yang merantau kesulitan untuk bisa pulang kampung ke rumahnya sendiri.

Terlebih pandemi yang terjadi selama tiga tahun terakhir ini masih saja memberi beberapa hambatan bagi perantau yang ingin melepas rindu dengan keluarganya di kampung halaman. Tak bisa pulang akibat pandemi membuat banyak orang menahan rindu yang begitu dalam kepada keluarganya.

Wanita ini menjadi salah satu perantau asal Singapura ke Selandia Baru. Tak bisa pulang selama tiga tahun, kali ini sosoknya hadir sebagai kurir makanan dan kejutkan keluarganya.

Haru! Wanita Ini Nyamar Jadi Ojol Pengantar Makanan Demi Kejutkan KeluargaMenyamar jadi pengantar makanan, wanita ni kejutkan keluarganya setelah tak pulang kampung selama 3 tahun. Foto: Mothership

Mengutip Mothership (2/5), seorang wanita bernama Shirin Kiff membagikan momen hangat saat dirinya mengejutkan keluarganya dengan kehadirannya yang sudah sekitar tiga tahun tak pulang ke rumah. Kiff yang ditugaskan ke Selandia Baru harus menahan kerinduan pada keluarganya yang berada di Singapura.

Pada tahun 2018 hingga 2021, Kiff mengatakan orang tuanya tinggal dan bekerja di Brunei sedangkan dirinya menetap di Singapura. Sedangkan pada tahun 2020 lalu dirinya dipindah tugaskan ke Selandia Baru dari perusahaan tempatnya bekerja.

Dibantu oleh adik dan adik iparnya, kepulangan Kiff di tahun 2022 ini dilakukan dengan cara yang tak bisa hingga disambut dengan teriakan histeris ayah Kiff yang begitu terkejut. Kiff datang dengan mengenakan jaket berwarna hijau lengkap dengan kantung makanan layaknya seorang kurir yang mengantar pesanan makanan pelanggannya.

Adik dan adik ipar Kiff seolah-olah memesan makanan secara online untuk dinikmati bersama seluruh keluarga dan kurirnya sudah tiba di depan rumah. Tak langsung membukakan pintu, adik Kiff justru menyuruh ayahnya untuk megambil pesanan makanan yang sebenarnya dibawa oleh anaknya yang baru pulang dari perantuan.

Haru! Wanita Ini Nyamar Jadi Ojol Pengantar Makanan Demi Kejutkan KeluargaLengkap dengan jaket hijau dan sekantung makanan, kisah pertemuan keluarga ini begitu mengharukan. Foto: Mothership

Awalnya, ayah Kiff sempat terkecoh karena Kiff mengenakan helm yang cukup menutupi wajahnya. Merasa kebingungan yang tak asing dengan wajah kurir makanan yang ditemuinya, ayah Kiff membukakan pintu dengan ekspresi yang cukup kebingungan.

Tepat setelah ayahnya mengambil makanan dari tangan Kiff, ibu Kiff dan keponakannya berteriak meminta dirinya untuk menunggu. Adik dan keponakan Kiff yang mengenali dirinya lantas berlari dan memeluk Kiff diikuti dengan ibunya dan ayahnya yang masih kebingungan.

Setelah membuka helmnya, Kiff langsung masuk ke rumah dan memeluk keluarganya satu persatu salam melepas kerinduannya. Ayah dan ibunya yang masih terkejut bahkan menangis seperti tak mempercayai anak perempuannya akhirnya bisa pulang ke rumah mereka.

Kiff memperjelas, kesulitannya untuk pulang adalah karena pembatasan oleh pemerintah Selandia Baru yang tidak mengizinkan warganya untuk kembali atau pergi ke beberapa negara selama pandemi lalu. Termasuk negara Singapura yang merupakan kampung halaman Kiff.



Simak Video "AirAsia Food Akhirnya Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)