ADVERTISEMENT

Dagangan Diborong, Kakek Penjual Makanan Ini Gemetaran Bahagia

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 01 Mei 2022 13:30 WIB
Dagangan Diborong, Kakek Penjual Makanan Ini Gemetaran Bahagia
Foto: TikTok @summertwime
Jakarta -

Tak tega lihat seorang kakek jualan makanan di pinggir jalan, wanita ini memutuskan untuk borong semua dagangan. Saking senangnya si kakek sampai gemetaran.

Setiap orang pasti menginginkan masa tua yang sejahtera di mana banyak menghabiskan waktu di rumah sambil bersantai dengan keluarga. Namun, tak semua orang bernasib sama.

Ada beberapa orang yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga membuat mereka masih turun ke jalan untuk mencari nafkah. Seperti yang dialami oleh seorang kakek yang satu ini.

Kisahnya menjadi ramai setelah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @summertwime. Dalam videonya, wanita pengguna TikTok tersebut menceritakan pengalaman saat bertemu si kakek.

Baca Juga: Viral! Penjual Thai Tea di Belakang GI Ini Mirip Aktor Dion Wiyoko

Dagangan Diborong, Kakek Penjual Makanan Ini Gemetaran BahagiaDagangan Diborong, Kakek Penjual Makanan Ini Gemetaran Bahagia Foto: TikTok @summertwime

Kakek itu duduk di pinggir jalan, menjajakan dagangannya hanya dengan beralas terpal dan atap payung yang sudah robek. Dikonfirmasi detikFood (01/05) ia bertemu di lampu merah Cigondewah, Bandung.

Kakek tersebut menjual berbagai makanan ringan yang dibuat sendiri di rumah. Pengguna TikTok tersebut mengatakan bahwa kakek tersebut berjualan mulai dari siang hari hingga sore.

"Ketemu abang yang jual makanan rumahan yang dibikin sendiri. Jualan di pinggir jalan, alas terpal dan pakai payung yang udah robek," tulisnya dalam caption.

Karena tak tega melihatnya, wanita itu pun memutuskan untuk memborong semua dagangan. Per makanan yang dijual tersebut dibanderol dengan harga di bawah Rp 12.000.

Baca Juga: Aksi Penjual Roti John Getok Harga hingga Tips Diet Inul Daratista

Dagangan Diborong, Kakek Penjual Makanan Ini Gemetaran BahagiaSemua makanan yang dijual merupakan buatan kakek sendiri dan dibanderol di bawah Rp 12 ribu Foto: TikTok @summertwime

"Abahnya jualan dari siang terik sampai sore. Semua makanan dijual di bawah 12 ribu aja," ujarnya.

Lebih lanjut, wanita itu juga menceritakan bahwa si kakek sangat senang ketika dagangannya diborong. Bahkan saking senangnya si kakek sampai gemetaran.

"Sepanjang bungkusin makanan gak berhenti doain aku. Abangnya sampai gemetar dagangannya diborong," tulisnya.

Videonya pun langsung viral dan menyita perhatian netizen. Banyak dari netizen yang mengusulkan untuk mengumpulkan donasi kepada kakek penjual makanan tersebut.

"Makasih ya orang baik, kalau ada open donasi boleh kabarin saya ya, saya mau bantu juga," tulis netizen.

"Semoga rezeki kakaknya sama kakeknya selalu banyak ya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Heboh Ada Penjual Gorengan Ganteng Mirip Roger Danuarta



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT