Berita Terpopuler

Aksi Penjual Roti John Getok Harga hingga Tips Diet Inul Daratista

Tim detikFood - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 09:30 WIB
Penjual Roti John Ini Getok Harga di Depan Pembeli Gegara Banyak yang Antre
Foto: TikTok @wansafiqboh
Jakarta -

Getok harga kembali terjadi, tepat di depan mata pembeli yang bikin geram. Kemudian ada tips diet Inul Daratista hingga warung mie ayam ramai karena viral.

Fenomena getok harga, atau menaikkan harga menu makanan berkali-kali lipat memang bukan hal yang baru, namun cukup sering terjadi dan membuat pembeli merasa terkecoh dengan permainan harga ini.

Ternyata getok harga ini juga terjadi di pasar takjil atau bazaar Ramadan yang ada di Malaysia. Seorang pengguna TikTok menunjukkan video penjual roti John yang menaikkan harga rotinya, ketika melihat antrean pembeli yang panjang.

Lalu ada tips diet dan pola makan sehat ala diva dangdut Inul Daratista. Pola diet yang berhasil turunkan berat badan hingga 30 kg, salah satunya dengan berhenti makan daging merah dan jarang makan nasi.

Terakhir ada kisah inspiratif yang menyentuh hati netizen. Bermula dari video TikTok Anna Silvia, yang mengunggah pengalaman dirinya bersantap mie ayam enak untuk buka puasa, di penjual mie ayam yang sepi namun enak.

Berikut tiga artikel yang menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (17/04).

1. Penjual Roti Getok Harga

Penjual Roti John Ini Getok Harga di Depan Pembeli Gegara Banyak yang AntrePenjual Roti John Ini Getok Harga di Depan Pembeli Gegara Banyak yang Antre Foto: TikTok @wansafiqboh

Mirip dengan di Indonesia, budaya cari takjil atau berburu makanan jelang buka puasa juga dirasakan di Malaysia. Di sana banyak bazaar Ramadan atau sejenis pasar takjil, yang mengumpulkan puluhan penjual kaki lima di area yang sama.

Namun ada juga penjual yang memanfaatkan lonjakan pembeli jelang buka puasa ini, untuk menaikkan harga makanan mereka. Seperti yang dilakukan seorang penjual roti John di Malaysia.

Dari video TikTok yang diunggah @wansafiqboh, ketika melihat antrean pembeli yang mulai panjang, penjual itu dengan santai mengganti harga dan menaikkan beberapa harga roti yang dijualnya tanpa basa-basi.

Walau tidak mendapatkan kritikan dari pembeli yang mengantre di sana. Tapi banyak netizen yang kesal dengan aksi getok harga seperti ini.

Baca Juga: Penjual Roti John Ini Getok Harga di Depan Pembeli Gegara Banyak yang Antre" selengkapnya


2. Pola Diet Sukses Inul Daratista

5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg Foto: Instagram/inul.d

Sebagai diva dangdut papan atas, Inul Daratista terkenal dengan penampilannya yang cantik dan bentuk tubuhnya yang langsing. Siapa sangka dulunya Inul berat badannya pernah mencapai angka 85 kg!

Demi mengembalikan bentuk tubuhnya ke angka semula, Inul dengan giat mengubah pola makan dan melakukan diet sehat. Ia mengaku berhasil turun lebih dari 30 kg, dengan cara jarang makan nasi, berhenti konsumsi daging merah hingga konsumsi telur ayam kampung.

Baca Juga: 5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg" selengkapnya



Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]