Di Rest Area KM 487 B Boyolali Bisa Makan Nasi Pecel dan Bebek Goreng di Rooftop

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 12:00 WIB
Rest area KM 478 B Boyolali
Foto: detikcom
Jakarta -

Selain keindahannya, fasilitas rest area KM 487 B Boyolali juga dilengkapi dengan gerai-gerai kuliner. Ada kedai bebek goreng hingga nasi pecel legendaris.

Bagi pemudik yang menuju arah Jakarta-Solo pasti akan menemukan rest area KM 497 Boyolali atau yang lebih populer disebut Bale Nglaras. Lokasinya ada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Boyolali.

Rest area ini memiliki pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap. Untuk tenant kulinernya pun beragam, bahkan area makan pengunjungnya luas dan nyaman.

Kamu bisa kulineran dan memilih tempat di rooftop sambil menikmati keindahan pemandangan sawah dan Gunung Merapi. Untuk pilihan menu makannya pun beragam, mulai dari nasi pecel, ayam goreng, hingga soto ayam.

Berikut 5 tempat makan enak di rest area KM 487 B Boyolali:

1. Nasi Pecel Yu Gembrot

Nasi pecel Madiun Yu GembrotNasi pecel Madiun Yu Gembrot Foto: Instagram @yu_gembrot

Mampir ke rest area KM 487 B Boyolali bisa mencicipi nasi pecel di kedai Nasi Pecel Bu Gembrot. Kedai tersebut menawarkan nasi pecel dengan gaya Madiun.

Nasi pecel ini terkenal legendaris di Madiun karena sudah ada sejak tahun 1942. Nasi pecelnya disajikan menggunakan pincuk daun pisang. Isiannya pun beragam dan terbilang royal.

Rasanya menikmati ketika bumbu kacang ditumpahkan ke sayuran dan nasinya. Kamu juga bisa menambahkan menu pelengkap seperti jeroan sapi, daging ayam, telur dan lainnya. Harganya mulai Rp 12.000.

Baca Juga: 30 Menit di Rest Area Bisa Belanja Oleh-oleh di RA KM 429 Semarang

2. Kedai Bakso Harto

Bakso langganan artisAda kedai bakso di rest area KM 487 B Boyolali Foto: iStock

Jika ingin menikmati makanan berkuah, mungkin kedai makan ini bisa jadi pilihan. Bernama Kedai Bakso Harto yang lokasinya berada di area food corner.

Baksonya disajikan dengan mie dan tetelan. Selain menu bakso, kedai ini juga menawarkan menu mie khas Boyolali dan yang tak kalah jadi favorit adalah nasi goreng mawut.

Menu makanan disana rata-ratadibanderol mulai dari Rp 20.000-an. Setelah makan kenyang, kamu bisa juga menikmati kesegaran esdawet ayu di sini.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Baru Bernuansa Bali di Serpong, Makanannya Juara!"
[Gambas:Video 20detik]