ADVERTISEMENT

Ada Rawon hingga Nasi Pecel Sedap di Rest Area 487 Boyolali yang Nyaman

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 15:00 WIB
Area food corner di rest area 487 Boyolali
Foto: detikcom
Jakarta -

Istirahat di rest area km 487 Boyolali bisa kulineran di food cornernya yang nyaman. Tenant kulinernya banyak dan areanya makannya yang nyaman.

Di sepanjang jalur tol Semarang-Solo ada tiga rest area yang bisa kamu singgahi atau yang populer disebut rest area Bale Nglaras. Salah satunya ada rest area 487 Boyolali yang memiliki fasilitas lengkap.

Mulai dari musala, masjid, ruang laktasi, toilet hingga area food corner. Area food cornernya memang tidak begitu luas, tetapi tenant kuliner di dalamnya cukup beragam.

Pantauan detikcom ketika menyambangi Bale Nglaras (18/04/22) sore, area food corner dipenuhi oleh pengunjung yang hendak berbuka puasa. Areanya nyaman menggunakan kursi dan meja kayu.

Baca Juga: 3 Tips Agar Bisnis Kuliner Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19

Area food corner di rest area 487 BoyolaliArea food corner di rest area 487 Boyolali Foto: detikcom

Selain itu,areanya juga dihiasi dengan lampu-lampu kuning seperti di kafe. Area makannya juga dilengkapi dengan beberapa wastafel untuk cuci tangan pengunjung.

Tenant kuliner di sana kebanyakan menawarkan menu makanan khas Jawa. Beberapa tenant kuliner di antaranya adalah Warung Puspita, Ayam Ungkep Bu Yuni, Soto Gentong.

Kami mencoba berbuka puasa di gerai Soto Gentong dengan menu Rawon (Rp 30.000). Rawonnya dilengkapi dengan daging sapi tipis, daging ayam, tauge dan satu butir telur asin.

Aroma dan rasa kluweknya cukup kuat. Harum karena dilengkapi dengan daun bawang. Selain itu, ada jua menu Ayam Goreng Kampung (Rp 35.000).

Area food corner di rest area 487 BoyolaliSeporsi paket ayam goreng kampung di rest area 487 Boyolali Foto: detikcom

Seporsinya dilengkapi dengan ayam , tempe orek, sambal dancapcay. Ayamnya digoreng basah sehingga tampak mengkilap. Ayamnya empuk dangurihnya meresap hingga ke dalam.

Baca Juga: 4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner

Ada juga menu Nasi Pecel Telur (Rp 20.000). Pecelnya berisi tauge, bayam, kol dan bumbu kacang yang disajikan terpisah. Kemudian disajikan pula lauk pelengkap berupa telur dadar.

Bumbu kacangnya manis dan dengan aksen sedikit pedas. Teksturnya kasar karena kacangnya digerus kasar. Namun, tidak mengurangi kelezatan bumbu pecelnya.

Area food corner di rest area 487 BoyolaliSeporsi pecel di rest area 487 Boyolali Foto: detikcom

Di dekat pintu masuk juga terdapat tenant yang menawarkan konsep prasmanan. Menu yang ditawarkan merupakan lauk-pauk rumahan khas Jawa. Mulai dari ayam goreng, ikan, sayur, tahu dan tempe.

Menu yang ditawarkan untuk per lauknya sekitar Rp 10.000-an. Harga yang ditawarkan untuk menu-menu makanan di food corner rest area 487 Boyolali terbilang standar.

Semua tenant juga menyertakan harga makanan pada daftar menu makanannya, sehingga tak perlu takut terkena getok harga ketika makan di rest area.

Baca Juga: Ayah Rela Cari Kepiting Malam Hari untuk Makan Putrinya yang Mudik



Simak Video "Es Kopi Tarik, Racikan Kopi Excelsa di Rest Area Pendopo KM 456"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT