ADVERTISEMENT

4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 06 Des 2021 11:00 WIB
Bisnis Kuliner Crazy Rich Muda Belia
Foto: Instagram
Jakarta -

Banyak orang hebat yang sudah meraih kesuksesan di usia mudanya. Seperti empat orang 'crazy rich' yang juga sukses jalani bisnis kuliner.

Istilah crazy rich seringkali digunakan untuk menyebutkan orang-orang yang sukses dengan berbagai bisnis yang dijalankan. Mobil sport mewah, rumah besar hingga aksi donasi dan berbagi hingga jutaan rupiah biasanya dilakukan para crazy rich ini.

Tidak perlu menunggu lama, menjalankan bisnis sejak usia sangat muda membuat beberapa orang menjadi 'crazy rich' pada usia yang masih tergolong muda. Mendapatkan kesuksesan di usia 20-an beberapa orang ini tak kalah sukses dengan para senior yang merupakan pebisnis ulung.

Punya bisnis kuliner yang sukses menjadi salah satu pemasukan yang didapatkan oleh para crazy rich muda ini. Tak hanya sibuk mendulang keuntungan, mereka juga seringkali berbagai melalui media sosial untuk menghibur dan membantu para pengikutnya.

Baca juga: 5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap

Berikut ini 4 crazy rich muda belia yang sukses bisnis kuliner:

Bisnis Kuliner Crazy Rich Muda BeliaBisnis Kuliner Crazy Rich Muda Belia Foto: Instagram

1. Tom Liwafa

Menetap di Surabaya, nama Tom Liwafa melonjak ketika dirinya menjadi orang pertama yang membantu mengurus kecelakaan yang dialami oleh almarhum Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Bersahabat dengan beberapa tokoh artis di ibu kota, Tom Liwafa ternyata memiliki sederet bisnis yang sukses dikelolanya.

Tom Liwafa memang juga disebut-sebut sebagai 'Crazy Rich' Surabaya. Mulai dari bisnis kuliner, produksi sepatu handmade, furniture dan berbagai bisnis lainnya berhasil dikelola oleh Tom dan istrinya. Salah satu bisnisnya yang mendulang banyak keuntungan adalah bisnis kuliner bernama Se'i Sapiku.

Menyajikan hidangan Se'i Sapi khas Kupang yang tengah viral, bisnis milik Tom Liwafa ini bahkan digadang-gadang menjadi se'i sapi pertama yang hadir di Surabaya. Tak jarang, bisnis kulinernya ini juga dimanfaatkan sebagai aksi donasi berupa kampanye #RaziaPerutLapar.

Baca juga: 5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT