ADVERTISEMENT

Gayanya Nyentrik, Pedagang Som Tam di Thailand Ini Viral

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 25 Apr 2022 12:30 WIB
Gayanya Nyentrik, Pedagang Som Tam di Thailand Ini Viral
Foto: TikTok/bobbyrb14
Jakarta -

Berbagai cara unik untuk mendatangkan pelanggan banyak dilakukan para pedagang. Termasuk gaya nyentrik ala pedagang som tam di Thailand yang viral ini.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat makanan yang dijajakan oleh para pedagang laris diserbu pembeli. Selain menyajikan makanan yang enak, berbagai upaya promosi juga harus dilakukan untuk menarik perhatian banyak orang terlebih dahulu.

Beberapa pedagang makanan memiliki cara uniknya sendiri untuk memasarkan makanan mereka dan menarik perhatian banyak orang. Ada yang menggunakan aksi akrobat yang ekstrem, parasnya yang tampan atau cantik, hingga menggunakan kostum-kostum yang unik.

Seorang penjual som tam di Thailand baru-baru menjadi viral karena gaya berjualannya yang unik. Pedagang pria ini seringkali menggunakan kostum-kostum ala dewi Thailand yang cantik, lengkap dengan aksesorisnya.

Baca juga: Ojol Minta Biaya Parkir Rp 1.000, Pelanggan Ini Batalkan Pesanan Makanannya

Gayanya Nyentrik, Pedagang Som Tam di Thailand Ini ViralSeorang pedagang som tam asal Thailand mendadak viral karena gayanya yang nyentrik. Foto: TikTok/bobbyrb14

Mengutip TikTok @bobyrb14 (24/4) seorang penjual som tam di Thailand bernama Bobby tengah viral di media sosial. Hal ini lantaran dirinya berjualan dengan menggunakan pakaian-pakain nyentrik ala dewa dan dewi Thailand.

Rok mini, kacamata hitam yang besar, hingga banyak perhiasan yang digunakan mulai dari gelang, kalung, hingga anting membuat tampilan Bobby begitu nyentrik. Jika sedang tidak ada pesanan makanan, Bobby juga kerap menampilkan tarian-tarian yang lemah gemulai di depan tokonya sehingga menarik perhatian orang-orang yang lewat di depannya.

Gerai som tam milik Bobby berada di kawasan Mueang Ubon Ratchathani, Thailand. Jenis som tam yang dihidangkan ada yang penuh dengan pepaya dan sayur-sayuran lainnya hingga som tam boo pla ra yang menggunakan tambahan suwiran ikan dan kepiting yang ikut ditumbuk.

Ketika ada pelanggan yang datang, Bobby juga akan menyambut mereka dengan begitu ramah. Setiap hari gaya nyentrik Bobby ini juga berganti-ganti sesuai dengan mood yang sedang dirasakan oleh Bobby.

Baca juga: Berhenti Jualan Online, Penjual Makanan Kaki Lima Ini Malah Bangkrut

Gayanya Nyentrik, Pedagang Som Tam di Thailand Ini ViralPedagang bernama Boby ini sesekali juga menari dengan gemulai sehingga menarik perhatian banyak orang. Foto: TikTok/bobbyrb14

Saat dilihat oleh detikcom (25/4) unggahan video yang menunjukkan gaya nyentrik Bobby sedang berjualan ini telah dilihat lebih dari 6,4 juta kali dalam semalam saja. Gayanya yang ceria dengan suara tertawanya yang unik diakui begitu menghibur pelanggannya yang sedang menunggu pesanan som tam mereka.

Walaupun bergaya cantik dan gemulai, tubuh Bobby yang kekar terlihat kontras dengan tenaganya saat menumbuk som tam. Di tengah-tengah atraksinya menumbuk, biasanya akan ada musik dadakan yang membuat Bobby akan menari dan membuat antrean pelanggan terhibur. Banyak komentar netizen yang terlihat ikut terhibur dengan unggahan Bobby ini.

"Saya tersesat di sini (melihat video ini) sambil tertawa tetapi saya suka melihatnya," tulis akun @ex**ll*t.

"Ya Allah ngakak banget kalo bisa ketemu pedagang kayak gini pas ke Thailand," tulis akun @n*n*.mud4

Baca juga: Dapat Review Negatif, Restoran Ini Tega Beberkan Informasi Pribadi Pelanggan



Simak Video "Bikin Laper: Omelet Tiram Thailand Halal di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT